Febiversary Tanpa Uang Negara, Mahasiswa Pun Gembira

(Suasana Jalan Sehat FEBIVERSARY)
(Suasana Jalan Sehat FEBIVERSARY)

lpminvest.com– Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang mengadakan jalan sehat untuk merayakan hari ulang tahun FEBI ke-9 dengan slogan “Getting Better and Contribute More”. Kegiatan ini dilaksanakan pada jumat (9/12/22) di lapangan FEBI dengan dihadiri oleh sejumlah Dekan, civitas akademik, dan mahasiswa FEBI. Pembukaan dilakukan di depan gedung M dengan sambutan langsung oleh Dekan FEBI.

“Setiap event itu selalu ada yang baru, kegiatan seperti ini disponsori melalui infaq, donasi dari dosen dan mahasiswa sebagai bagian dari kreativitas. Jadi tidak menggunakan anggaran negara,” ujar Syaifullah selaku dekan FEBI.

Kegiatan ini semakin meriah dengan launching-nya lagu baru dari salah satu dosen yaitu Mujiyono, dengan judul “Profesorku Keren” sebagai motivasi kepada para dosen supaya bisa menjadi guru besar yang hebat dan mempunyai distingsi yang berbeda  dengan yang lain serta kreatif.

Rute jalan sehat pada ulang tahun FEBI ke-9 ini dimulai dari kampus 3, dilanjut ke kampus 2, lalu ke rektorat, dan berakhir di titik kumpul awal, yaitu lapangan FEBI. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang rutenya hanya berada dalam lingkup kampus 3 saja dikarenakan pandemi.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan jalan sehat ini adalah karena kesehatan itu tidak hanya dari aspek batin saja, tetapi juga dari aspek fisik. Dari jalan sehat ini, setidaknya mengingatkan kita bahwa tubuh kita ini perlu untuk bergerak. Mahasiswa tidak cukup hanya belajar dari meja saja, tapi juga harus diimbangi dengan aktivitas-aktivitas fisik.

Kegiatan ini masih menuai ketidakpuasan oleh beberapa peserta. Menurut salah satu peserta, jalan sehat kali ini berjalan kurang maksimal dikarenakan tidak semua mahasiswa FEBI mengikuti acara ini dan UAS yang masih berlangsung menjadi salah satu faktor kendala mahasiswa untuk mengikuti jalan sehat.

Di samping itu, para peserta yang mengikuti acara jalan sehat merasa sangat antusias dengan adanya doorprize. Kesan dan pesan dari peserta jalan sehat.

“Seneng sih, karena bisa ikut juga bisa ngeramein acara ulang tahun FEBI. Pesannya semoga dapet doorprizenya dan pesan untuk FEBI semoga lebih baik kedepannya, menjadi fakultas yang terbaik dari fakultas yang lainnya” ujar Nur Shifya. Winda&Ghufron&Awa&Selvina_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *