Home / NEWS / Lomba Debat Bahasa Inggris Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Juri dan Peserta: Cobalah!

Lomba Debat Bahasa Inggris Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Juri dan Peserta: Cobalah!

(Layar Google Meet menampilkan suasana lomba)

(Layar Google Meet menampilkan suasana lomba)

lpminvest.com– Masih belum berakhir, Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (Orsenik) 2021 masih melangsungkan berbagai jenis lomba antar fakultas UIN Walisongo Semarang. Salah satu cabang perlombaan yang diselenggarakan adalah Debat Bahasa Inggris. Berlangsung melalui platform Google Meet, Rabu (10/11/2021) juga bertepatan pada Hari Pahlawan.

Debat Bahasa Inggris diikuti oleh 16 peserta dari mahasiswa masing-masing fakultas sebagai perwakilan. Lomba dinilai oleh dua (2) juri yaitu Mr. Mujab dan Mrs. Yulina. Ada banyak koreksi, kritik, dan saran yang akan bermanfaat bagi peserta dan panitia.

Important if you join the competition, try to be original. Sampaikan yang ada di pikiran, jangan terpaku baca internet atau catatan,” pesan Mr. Mujab sebagai pembelajaran peserta.

Hasil dari babak final, Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) mampu meraih juara pertama disusul Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) serta Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) sebagai juara ketiga dengan skor 139,62.

Rheyna Salsabila salah satu pemenang Lomba Debat Bahasa Inggris  saat diwawancara mengaku tidak menyangka akan menjuarai kompetisi tersebut.

“Pastinya seneng bisa menang, awalnya jujur takut kalah. Tapi akhirnya mau belajar, mau latihan lagi jadi Alhamdulillah bisa menang,” ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa sudah sering mengikuti perlombaan, sehingga perlombaan kali ini bisa diikuti olehnya.

“Awalnya aku nggak mau, jujur  soalnya lagi banyak tugas. Banyak kesibukan kuliah, tetapi dari kesadaran sendiri dan motivasi dari orang terdekat, sih. Akhirnya ikut,” lanjut Rheyna.

Menurutnya ada kesulitan tersendiri dalam lomba ini karena lombanya daring. Terkendala jaringan dan ada kesulitan dalam berdiskusi dengan tim. Lebih lanjut, ia berpesan kepada rekan mahasiswa lain agar jangan pernah takut mencoba hal baru dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

“Semangat terus, jangan berhenti buat mencoba. Ambil kesempatan yang ada di hadapan kalian, apapun hasilnya setidaknya kalian udah ada peluang buat nyoba hal baru,” pungkasnya. [i]

Penulis: Annisa Setyaningrum, Arum Pravita Sari dan Azkiyatun Nasiha (Kru Magang LPM Invest)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*