Senam Sehat Digalakkan oleh Tim KKN RdR UIN Walisongo

WhatsApp Image 2020-11-01 at 3.20.37 PMlpminvest.com– Olahraga merupakan hal wajib yang seharusnya rutin dilakukan. Pepatah mengatakan bahwa di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Makanan yang bergizi saja tidaklah cukup untuk membuat tubuh sehat, tetapi harus diimbangi dengan olahraga.

“Di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini, imunitas tubuh harus terus dijaga agar tidak mudah terserang berbagai penyakit. Oleh karena itu, tim kami mengajak warga setempat untuk melakukan senam bersama dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19. Dengan tetap menaati protokol kesehatan tentunya,” ujar Rizal selaku koordinator Kuliah Kerja Nyata Reguler dari Rumah (KKN RdR) Angkatan 75 Kelompok 52.

Rizal juga menambahakan bahwa imunitas tubuh harus benar-benar dijaga saat pandemi COVID-19 ini. Virus COVID-19 ini mudah menyerang mereka yang memiliki imunitas tubuh yang rendah. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Cara tersebut antara lain: berjemur di bawah sinar matahari, mengkonsumsi minuman herbal, dan olahraga. Olahraga dapat dilakukan dengan olahraga ringan seperti jogging dan senam. Gerakan senam yang sangat beragam dan fleksibel dapat bermanfaat untuk kebugaran tubuh. Sabtu, (31/10/2020).

Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari warga setempat. Warga terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan senam yang diadakan. Sebelum adanya pandemi COVID-19, senam menjadi kegiatan rutinan warga setempat, namun kegiatan ini menjadi terbengkalai setelah adanya pandemi.
“Sebelum adanya pandemi, warga di sini selalu melakukan senam rutinan tiap dua minggu sekali yang dipandu oleh ibu-ibu PKK. Program KKN yang dilakukan mengembalikan kegiatan yang sempat terhenti ini,” ujar Pri salah satu warga  di Perumahan Pondok Ngaliyan Asri Semarang..
Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antara tim KKN dengan warga setempat.
“Semoga kegiatan senam ini dapat dilakukan secara rutin. Tali silaturahmi antara warga dengan tim KKN UIN Walisongo tetap selalu terjaga,” pungkas Ketua RT setempat. [i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *