Rheyna, Wisudawan Terbaik S-1 Ajak Seluruh Wisudawan untuk Wujudkan Mimpi

Suasana Wisuda periode Februari 2024 di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo

lpminvest.com –  Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang sukses selenggarakan acara Wisuda Doktor (S.3) Ke-34, Magister (S.2) Ke-58, dan Sarjana (S.1) Ke-91dengan satu sesi dalam sidang senat terbuka pada Rabu (7/2/2024). Acara ini bertempat di Auditorium II kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Alunan gamelan yang dimainkan oleh UKM Teater Wadas dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), mengiringi para guru besar UIN Walisongo saat memasuki ruangan sebagai simbol dari budaya Jawa yang ada di UIN Walisongo. Acara ini berjalan dengan khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UIN Walisongo. Berdasarkan keputusan Rektor, UIN Walisongo  Semarang resmi mewisuda 1085 orang wisudawan yang terdiri dari 10 orang Doktor, 56 orang Magister, dan 1019 orang Sarjana.

Acara ini dilanjutkan dengan penyebutan nama-nama wisudawan terbaik dari 8 fakultas sarjana dan pascasarjana, kemudian pemindahan konjer oleh Nizar selaku Rektor dan penyerahan ijazah dilakukan oleh Muskin Jamil selaku wakil rektor bidang akademik dan kelembagaan.

Acara terlaksana secara tertib dengan suasana peserta yang kondusif. Dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai waktu dhuhur dan diakhiri dengan sambutan-sambutan perwakilan wisudawan berprestasi, ketua ikatan alumni UIN Walisongo, dan Rektor UIN Walisongo, yang semakin memantik semangat para peserta wisuda.

Wisudawan S-1 terbaik juga turut menyampaikan sambutan pada acara wisuda kali ini. Rheyna Salsabila selaku perwakilan yang menutup acara wisuda mengajak para wisudawan untuk menggapai mimpi yang didedikasikan kepada diri sendiri, orang tua,  dan negara.

“Mari wujudkan mimpi kita, bukan hanya untuk diri kita saja, tetapi akan kita dedikasikan mimpi kita kepada orang tua kita. Juga semua mimpi-mimpi itu apabila sudah tercapai tidak hanya kita dedikasikan kepada diri kita dan orang tua kita tetapi kita juga dedikasikan kepada negara,” Ujar Rheyna.

Nizar Ali selaku Plt Rektor UIN Walisongo dalam sambutannya  berharap selebrasi wisuda yang terselenggara pada kali ini akan mengukir kenangan indah bagi para wisudawan dan peserta wisuda.

“Semoga selebrasi wisuda pada hari ini dapat mengukir kenangan yang indah untuk para wisudawan-wisudawati, para pendamping yang turut hadir,” tutur beliau. Mahda & Hafiid _[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.