Home / NEWS / Upaya Penanggulangan Longsor, Kelompok 55 KKN RdR UIN Walisongo Lakukan Kegiatan Penanaman Pohon Trembesi dan Mangga

Upaya Penanggulangan Longsor, Kelompok 55 KKN RdR UIN Walisongo Lakukan Kegiatan Penanaman Pohon Trembesi dan Mangga

(Sesi dokumentasi penanaman pohon bersama Kepala Desa Pasigitan)

(Sesi dokumentasi penanaman pohon bersama Kepala Desa Pasigitan)

lpminvest.com-Lakukan upaya penanggulangan erosi dan longsor di Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Kelompok 55 Kuliah Kerja Nyata Reguler dari Rumah (KKN RdR) angkatan 77 UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan penanaman pohon di pinggiran jalan desa tersebut. Sabtu, (6/11/2021). Adapun pohon yang ditanam berjumlah 50 dengan rincian pohon trembesi berjumlah 40 batang dan pohon manga berjumlah 10 batang.

Kegiatan penanamaan pohon tersebut dibantu oleh warga sekitar khusus nya Dusun Krajan,  karena di tempatkan khusus di Dusun Krajan. Bapak Hartoyo selaku kepala desa turut hadir untuk mengawali penanaman pohon tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kelompok KKN Semoga pohon yang diberikan oleh kelompok KKN UIN Walisongo Semarang dapat bermanfaat untuk warga sekitar dan menjadi kenang-kenangan selamanya untuk warga Desa Pasigitan,” tutur Hartoyo.

Aditya Putra Setiawan selalu koordinator menambahkan, penanaman pohon seperti ini sangat penting dilakukan karena bencana alam bisa saja hadir tanpa di duga.

“Awal mula kita memberikan pohon trembesi khusus nya karena memang geografis Desa Pasigitan itu di perbukitan dan rawan longsor maka dengan itu kami memberikan pohon sekaligus penanaman dengan harapan meminimalisir bencana di desa tersebut,” ujarnya.

Hartoyo juga menyampaikan harapannya dari kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh kelompok 55 KKN UIN Walisongo.

“Semoga pohon trembesi dan mangga yang ditanam bisa tumbuh subur serta tidak punah, untuk mencegah bencana dikawasan Desa Pasigitan yang lokasinya di area perbukitan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada kelompok KKN yang selalu membantu warga Pasigitan,” ungkapnya._ [i]

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*