LKS BMh : Gen Z Membatik? Why Not

(Suasana Pelantikan,Pengukuhan, dan Pelatihan Membatik)

lpmInvest.com-Lembaga Kesejahteraan Sosial Berbasis Mahasiswa ( LKS BMh) Provinsi Jawa Tengah gelar Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan Anggota periode 2022-2024 sekaligus pelatihan membatik pada Ahad ( 20/11/2022) di Balai Kota Semarang.

Pembukaan acara dimulai pada pukul 09.06 WIB, acara kali ini dibuka dengan tarian dari anak-anak berkebutuhan khusus, dilanjutkan dengan sambutan oleh Iswar Aminudin selaku Sekretaris Daerah Kota Semarang dan Harso Susilo selaku Kepala Dinas Provinsi Jawa Tengah.

Menurut sekertaris daerah Kota Semarang, adanya organisasi LKS BMh ini dapat berdampak positif untuk Kota Semarang sendiri.

“Eksistensi dari LKS BMh ini bahwa apapun itu dalam pembentukan karakter dalam diri mahasiswa adalah untuk perubahan, Kota Semarang tidak akan berkembang jika tidak adanya ide kreatif dan inovatif dari adik-adik mahasiswa,” ujar Iswar Aminudin.

Ini pertama kalinya acara pelantikan diadakan di Balaikota Semarang, dengan dihadiri kurang lebih 260 orang, lebih dari perkiraan awal. Acaranya berjalan dengan lancar dan khidmat.

Nurfatin Abiadhoh selaku Ketua LKS BMh menyampaikan kesan diluar ekspektasinya mengenai acara ini.

Alhamdulillah saya speechless banget ya, biasanya kami mengadakan pelantikan hanya di universitas saja, nggak sampai di Balaikota kaya saat ini,” ujarnya.

Diakhir acara Nur Zaenab selaku Ketua Demisioner dan Perintis Lembaga Kesejahteraan Berbasis Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, dalam sambutannya beliau berharap mahasiswa dapat menjunjung tinggi nilai kesejahteraan.

“Harapannya adalah kita bisa menjunjung tinggi bahwa nilai kesejahteraan sosial itu sangat penting, sangat utama sehingga  kita kedepannya tidak lagi melihat perbedaan,karena dengan perbedaan yang ada kita semakin solid, rasa kepercayaan dan kerjasama,” tuturnya

Setelah acara pembukaan selesai, acara selanjutnya yaitu istirahat sholat makan (ishoma) dan setelah itu dilanjut dengan pelatihan membatik dan diakhiri dengan foto bersama sekitar jam 15.00 WIB. Awa& Dewi&Zahro_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.