Home / NEWS / Menteri Agama Resmikan UIN Walisongo

Menteri Agama Resmikan UIN Walisongo

ceremonial peresmian UIN Walisongo sedang berlangsung

ceremonial peresmian UIN Walisongo sedang berlangsung

lpminvest.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang telah diresmikan oleh Menteri Agama (Menag-red), H. Lukman Hakim Syaifudin, di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo. Senin, (06/04/2015).

Acara yang dihadiri oleh Menag, Gubernur Jawa Tengah, dan juga Rektor Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia ini, selain peresmian UIN juga dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-45 UIN Walisongo.

Prof. Muhibbin selaku Rektor UIN Walisongo berharap, agar civitas akademika turut bersinergi dan berusaha secepatnya menyesuaikan diri demi tercapainya cita-cita bersama.

“Saya berharap, semoga semoga semua pegawai bisa menyesuaikan diri, karena transformasi IAIN menuju UIN ini membutuhkan sinergi bersama agar apa yang telah dicita-citakan dapat menjadi kenyataan” tutur Muhibbin dalam sambutannya.

Dilanjutkan sambutan Menag, Menag menyampaikan, supaya UIN Walisongo menjadi Universitas yang mengkaji ilmu-ilmu ke-Islaman. Selain itu, Menag berharap agar UIN Walisongo juga mengkaji ilmu-ilmu umum.

“UIN Walisongo harus menjadi Universitas Islam yang tidak hanya mengkaji ilmu ke-Islaman, tapi juga harus mengkaji ilmu-ilmu umum. Agar nantinya, ada literasi keilmuan yang pada akhirnya bermanfaat bagi masyarakat. sudah barang tentu, ini membutuhkan kerjasama dari seluruh civitas akademika.” tutur Lukman disaksikan Rektor UIN Walisongo.

Setelah memberikan sambutannya, Menag kemudian memukul ‘Gong’ sebagai tanda UIN Walisongo telah diresmikan.

Dilanjutkan orasi ilmiah oleh Bahrul Hayat, Ph.D.

(Lana_Invest).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*