Home / NEWS / Grand Opening Wednesday Market Ajang Tingkatkan Skill Bisnis Mahasiswa

Grand Opening Wednesday Market Ajang Tingkatkan Skill Bisnis Mahasiswa

IMG-20170301-WA0017

lpminvest.com- Dalam rangka menumbuhkan jiwa entrepreneur mahasiswa, Walisongo Career Center (WCC) menyelenggarakan grand opening Wednesday Market (Pasar Rabu). Peresmian pembukaan Pasar Rabu bertempat di halaman perpustakaan pusat UIN Walisongo Semarang. Rabu, (1/03/2017).

Wednesday Market atau bisa disebut Pasar Rabu pagi adalah pasar yang dipersiapkan untuk mahasiswa yang ingin berjualan. Tujuan diadakannya Wednesday Market sebagai sarana untuk menggali dan mengembangkan potensi-potensi usaha mahasiswa UIN Walisongo yang nantinya bisa menjadi bekal ketika mahasiswa tersebut lulus.

Pasalnya, Pasar Rabu Pagi akan diselenggarakan setiap hari Rabu, pukul 08.00-16.00 WIB yang berlokasi di halaman Perpustakaan Pusat UIN Walisongo.

“Wednesday Market merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan guna memajukan skill mahasiswa dibidang bisnis” tutur Nur Syamssudin selaku direktur Wednesday Carier Center.

Acara Grand Opening pagi tadi melibatkan Mahasiswa maupun alumni UIN Walisongo yang notabene memiliki bisnis ataupun sedang merilis bisnis. Terdapat 16 Stand penjualan dari 25 stand yang mendaftar. Salah satunya yaitu stand Zhafira Hijab milik alumni UIN Walisongo Semarang.

“Saya kesini untuk mempromosikan produk hijab saya. Saya harap untuk kegiatan Wednesday market kedepannya lebih diperhatikan tata letak stand agar lebih rapi. Selain itu terdapat meja dan nomor urut di setiap stand. Parkiran juga perlu dibuat senyaman mungkin agar pembeli yang datang merasa aman.” ungkap Novi.

Menurut direktur WCC, acara Wednesday Market dihari pertama belum sesuai dengan harapan. Disebabkan masih banyaknya mahasiswa UIN Walisongo yang belum menghadiri acara Grand Opening dan masih banyak hal-hal yang perlu untuk dibenahi.

“Saya berharap Wednesday Market tidak hanya digelar pada hari rabu melainkan di hari lain, dan nantinya lokasi tidak hanya di depan perpustakaan pusat saja.” tambah direktur WCC.

“Saya mengapresiasi adanya kegiatan ini karena memberikan kemudahan kepada mahasiswa untuk memenuhi kebutuhannya, seperti halnya buku.” tutur Udin (19) salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. (Rizqi/Via/huda [i]).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*