Home / NEWS / Gadis Asal Magelang, Farras Khirzi Khanifah Berhasil Meraih IPK Tertinggi

Gadis Asal Magelang, Farras Khirzi Khanifah Berhasil Meraih IPK Tertinggi

(Farras dan Keluarganya Berpose dengan Bahagia di Momen Wisuda Periode Mei 2022 UIN Walisongo Semarang)

lpminvest.com– Pelaksanaan wisuda UIN Walisongo Semarang digelar secara luring pada Selasa (24/5/2022). Salah satu momen yang ditunggu-tunggu ialah ketika pembacaan nama wisudawan-wisudawati terbaik. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) menjadi salah satu acuan merah predikat tersebut.

Farras Khirzi Khanifah mahasiswi jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menjadi wisudawati peraih IPK tertinggi dengan nilai 3,97 (predikat cumlaude). Farras, sapaan akrabnya, menjadi wisudawati terbaik FST sekaligus peraih IPK tertinggi se-universitas tingkat sarjana (S1) pada Wisuda ke- 84 periode Mei 2022 yang digelar di Auditorium 2 Kampus 3. Skripsi yang ia buat berjudul “Metaanalisis Penggunaan Model Pembelajaran Biologi terhadap Higher Order Thinking Skills Biologi SMA”.

Gadis asal Magelang itu mengaku tidak memiliki tips khusus untuk menjaga indeks prestasinya agar tetap tinggi. Akan tetapi, ia mencari strategi untuk tetap mengejar IPK tinggi.

“Sebenarnya tidak ada tips khusus untuk mempertahankan IPK agar tetap konstan. Saya hanya banyak bertanya kepada kating, apa saja biasanya buku yang dipakai oleh dosen pengampu mata kuliah dan memahami penilaian dari masing-masing dosen serta memahami dengan tepat kontrak kuliah yang diberikan dosen,” ungkap Farras saat ditanya tips meraih IPK tertinggi oleh Kru Magang LPM Invest.

Ia juga mengaku, sempat mengalami penurunan IPK saat semester 2. Namun, berhasil bangkit kembali dengan modal fokus dan giat belajar.

“Di semester 3 saya berusaha memperbaiki dengan cara belajar lebih giat lagi, lebih fokus saat kelas dan alhamdulillah saat semester 3 IPK saya naik kembali dan sampai sekarang konstan,” jelasnya Farras.

Farras berpesan untuk mahasiswa dan mahasiswi yang sedang kuliah, untuk tetap semangat, jalani prosesnya dan kejar apa yang diinginkan.

M. Fathul Mubin, ayahanda dari Farras Khirzi Khanifah mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian anaknya yang menjadi peraih IPK tertinggi.

“Mudah-mudahan jadi ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat,” terangnya. Lisda&Tegar_[i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*