Drumband RA Al-Hidayah Tampil dalam Wisuda UIN Walisongo

(Suasana Foto bersama setelah tampil dalam Wisuda UIN Walisongo)
(Suasana Foto bersama setelah tampil dalam Wisuda UIN Walisongo)

lpminvest.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melaksanakan wisuda ke-88 di gedung Prof. TGK. Ismail Yaqub pada Selasa, (23/05/2023). Meluluskan sejumlah 762 wisudawan. Berbeda dengan periode sebelumnya, wisuda kali ini dimeriahkan oleh grup drumband dari anak-anak Raudhatul Athfal (RA) Al-Hidayah UIN Walisongo.

Drumband ini sudah ada dari dulu dan sempat memenangkan juara satu dan juara umum tingkat Jawa Tengah. Sebagai bentuk apresiasi, Rektor mengundang grup drumband RA Al-Hidayah untuk tampil di depan para wisudawan.

Lailatul Hasanah, wisudawan Manajemen Dakwah, menjadi satu-satunya wisudawan yang ikut tampil bersama anak-anak RA. Laila mengaku sudah mengajar di RA selama dua tahun.

“Saya kurang lebih sudah dua tahun mengajar di sana. Jadi sebelum saya lulus, saya sudah mengabdi di sana sejak Oktober 2021, dan saya kuliah sambil mengajar,” ungkap Laila.

Purnomo, selaku pelatih drum band juga menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan sudah lama, sudah dilatih sejak awal tahun. Drumband ini menjadi ekstra kulikuler yang wajib diikuti bagi anak-anak RA.

Purnomo juga menjelaskan sering mengalami kesulitan dalam mengajari anak-anak. Teknik yang diajarkan lebih mudah dibandingkan dengan teknik orang dewasa, tetapi penerapannya pada anak-anak tergolong sulit.

“Sulit sekali, kalau untuk anak dari teknik kita semakin mudah dari pada yang dewasa, tapi penerapannya ke anak-anak lebih sulit. Sedangkan kalau orang dewasa kan , tekniknya sulit tapi mereka lebih mudah menerapkannya,” ungkapnya.

Purnomo, serta guru-guru lainnya merasa senang dan bangga karena bisa mengambil kesempatan emas untuk tampil di acara wisuda UIN Walisongo. Ini juga berkat dukungan dari wali murid, pelatih, guru dan official. Thoriq_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.