Nahidh Sabet Juara 1 Catur Kategori Cepat Putra

(Nahidh Ahfas Mu'afa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi mendapat penghargaan atas diraihnya juara pertama Cabor Catur Cepat Putra)
(Nahidh Ahfas Mu’afa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi mendapat penghargaan atas diraihnya juara pertama Cabor Catur Cepat Putra)

lpminvest.com- KORELASI hari kedua pada Sabtu (8/10/2022) cabang olahraga Catur dilaksanakan di gedung Islamic Development Bank (IsDB) Sosial dan Humaniora (Soshum) Kampus 3 UIN Walisongo Semarang ruang 104. Nahidh Ahfas Mu’afa keluar sebagai juara pertama dalam cabang olahraga (cabor) tersebut kategori Cepat Putra mengalahkan perwakilan atlet dari berbagai fakultas lainnya.

Mahasiswa baru (maba) asal Rembang ini menyatakan bahwa ia belum pernah mengikuti lomba catur sebelumnya. KORELASI ini menjadi kali pertama Nahidh turut berpartisipasi menjadi peserta lomba catur. Nahidh mengaku senang dapat meraih juara 1 pada lomba kali ini.

“Sebelumnya tidak pernah mengikuti lomba catur, sempat mau ikut tetapi ada kendala dan akhirnya batal. Senang banget karena baru pertama kali ikut lomba dan langsung dapat juara satu,” ungkap maba dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam itu pada Tim Liputan LPM Invest.

(Nahidh sedang berkonsentrasi pada papan caturnya dalam KORELASI 2022)

Pemenang Catur Cepat tentu harus memenuhi kualifikasi yang telah ditetapkan oleh wasit juri.

“Untuk pemenang yang diambil itu ada time break, point yang pertama menggunakan sistem swiss manager. Tapi kalau ada pemain yang poinnya sama dan bertemu di babak sebelumnya, maka menggunakan direct encounter. Setelah itu menggunakan sistem buhholz yang artinya kumulatif dari nilai-nilai lawan. Kemudian sonneborn berger, progressive score, dan yang terakhir sudden death,” terang Ardan selaku wasit juri cabang olahraga Catur.

Baca juga: https://lpminvest.com/2022/10/pembukaan-korelasi-2022-uin-walisongo-ditanda-keterlambatan/

Cabor Catur diikuti oleh sebanyak delapan (8) fakultas yang ada di UIN Walisongo Semarang dengan 4 orang perwakilan dari setiap fakultasnya. Sebanyak 4 kategori diperlombakan dalam perhelatan KORELASI 2022 cabor Catur. Di antaranya; Catur Cepat Putra, Catur Cepat Putri, Catur Kilat Putra, dan Catur Kilat Putri. Celine&Putri&Thoriq_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *