Pembukaan KORELASI 2022 UIN Walisongo Ditandai Keterlambatan

(Sambutan sedang diberikan oleh Wakil Rektor III, Achmad Arief Budiman)
(Sambutan sedang diberikan oleh Wakil Rektor III, Achmad Arief Budiman)

lpminvest.com– UIN Walisongo Semarang mengadakan Kontes Prestasi Ilmiah, Olahraga, dan Seni (KORELASI) tahun 2022. KORELASI merupakan tajuk baru dari perlombaan tahunan antar fakultas. Pembukaan kontes tersebut diselenggarakan pada Jumat (7/10/2022) di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang dengan tema “Let’s Shine to be Strong”. Seremonial pembukaan KORELASI molor dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya oleh panitia karena berbagai hal.

Pada pembukaan KORELASI ini dihadiri oleh sejumlah official beserta atletnya serta dibuka langsung oleh Achmad Arief Budiman Selaku Wakil Rektor III. Sambutan mewakili Rektor diberikan oleh Arief kepada para atlet yang akan bertanding dalam KORELASI.
“Dengan diadakannya KORELASI pada tahun ini, saya harap menjadikan ajang persahabatan antara fakultas-fakultas yang ada di UIN Walisongo, karena kita semua merupakan keluarga. Serta bisa mendapatkan data mahasiswa yang unggul dan berprestasi supaya bisa berkompetisi ke perlombaan tingkat nasional,” katanya.

(Acara pembukaan nampak hikmat dengan kehadiran peserta yang terbatas)

Pembukaan yang seharusnya dimulai pukul 07.00 WIB, tetapi baru dibuka pada pukul 08.15 WIB. Yudha selaku Ketua Panitia mengutarakan alasan keterlambatan pembukaan KORELASI 2022 dikarenakan kendala yang dialami oleh panitia dalam mempersiapkan tempat pertandingan cabang olahraga.
“Karena kendalanya di teman-teman panitia tadi pagi harus menyiapkan tempat, juga para atlet yang terlambat ketika berangkat dalam acara pembukaan. Dan ada petugas yang mengundurkan diri di hari-H dikarenakan ada pekerjaan penting yang tidak bisa ditinggalkan,” ungkapnya.

Temukan informasi lengkap tentang UIN Walisongo lainnya di: https://walisongo.ac.id/

Acara KORELASI ini akan diselenggarakan selama tiga (3) hari berturut-turut, mulai Jumat sampai Minggu (7-10/10/2022). Pada Manual acara KORELASI tahun 2022 ada 38 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan dan diikuti oleh 8 fakultas yang ada di UIN Walisongo Semarang. Tetapi, terdapat kabar bahwa 2 diantara cabor tersebut mundur, yaitu Kata (seni) Karate dan Wall Climbing. Hari pertama terdapat 12 cabang olahraga yang akan diperlombakan, meliputi Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Arab, Tulis Sastra, Pidato Bahasa Inggris, Bisnis Plan, Story Telling, Iklan Layanan Masyarakat, Khitobah, Bahtsul Kutub, MTQ, MHQ, dan Volley Ball. Celine&Putri&Thoriq_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *