Home / NEWS / Debat Sengit Bahasa Arab; Tak Disangka FUHUM Raih Medali Emas

Debat Sengit Bahasa Arab; Tak Disangka FUHUM Raih Medali Emas

(Nabilah Faizatun Na’imah, peserta dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan saat melakukan debat)

(Nabilah Faizatun Na’imah, peserta dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan saat melakukan debat)

lpminvest.com- Rabu, (10/11/21) Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (ORSENIK) UIN Walisongo mengadakan cabang lomba (cabor) Debat Bahasa Arab. Lomba tersebut diikuti oleh mahasiswa angkatan 2020 dan 2021, diadakan lewat pertemuan virtual Zoom Meeting. Suasana lomba begitu sengit, hingga membuahkan jajaran para juara hingga Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) meraih gelar juara.

Azzah Luqinatul Husna salah satu panitia lomba menjelaskan terkait persiapannya. Sebelum berlangsungnya acara sudah diadakan Technical Meeting pada 25 September 2021 melalui platform Google Meet. Kemudian H-5 lomba, pihak panitia sudah membagi mosi debat dalam Bahasa Arab. Sehari Sebelum lomba panitia mengumpulkan semua Penanggung Jawab (PJ) fakultas untuk pembagian mosi dan nomor undian.

Alhamdulillah untuk kendala dalam persiapan acara lomba Debat Bahasa Arab tidak ada karena dari panitia semua stay di Semarang. Kami jadi satu tempat yakni di Bina Insani,” ucap Azzah Luqinatul Husna.

Dalam pertengahan acara saat sudah memasuki babak final, muncul suasana menegangkan dan panas. Acara  sempat terhenti sebentar karena kendala listrik padam.

(Suasana Lomba Debat Bahasa ORSENIK Tahap 2)

(Suasana Lomba Debat Bahasa ORSENIK Tahap 2)

“Ada sedikit kendala dalam acara tersebut karena mati lampu sebentar. Sinyal pun susah untuk didapat tetapi itu tidak mengganggu jalannya lomba debat, hanya saja waktu sedikit molor,” terang Azzah lagi.

Diselenggarakan secara virtual dan merupakan pengalaman pertama, salah satu peserta mengaku tegang.

“Selama perlombaan saya merasa tegang, dag dig dug,” tutur Fani Ashari salah satu peserta cabang lomba Debat Bahasa Arab.

Hasil juara Lomba Debat Bahasa diumumkan oleh panitia dan juri pada sore hari. Medali emas diraih oleh M. Alif Halim Adi dengan Alyatal Husna (FUHUM), disusul oleh Nabila Faizatun dan Nafis Mas’udah (FPK) sebagai juara 2, dan Kiramin Baroroh dengan M. Yusuf Ardiansyah (FITK) sebagai juara tiganya. [i]

Penulis: Asril Ain, Cindy Fahmay Zian dan Azzah Rotul Fulla (Kru Magang LPM Invest)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*