FEBI CUP Kembali Digelar Setelah Lama Vakum

FEBI CUP 2023

lpminvest.com- Event Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Cup 2023 kembali lagi digelar setelah kurang lebih 3 tahun vakum. Acara ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ekonomi dan Bisnis Islam (EBI) Sport selama 4 hari berturut-turut dihitung sejak hari Senin-Kamis, (30/10-02/11/2023). Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

FEBI Cup merupakan turnamen antar fakultas ekonomi se Jawa-Bali, dalam event ini terdapat dua cabang olah raga (cabor) yaitu badminton antar fakultas yang ada di UIN Walisongo Semarang dan futsal antar fakultas ekonomi se Jawa Bali. Diikuti oleh 10 peserta di tiap cabor.

Ardhan selaku Ketua Panitia FEBI Cup menjelaskan bahwa event ini diadakan mendadak dan persiapannya hanya satu bulan setengah, tetapi acara ini berjalan dengan lancar.

“Untuk persiapan event ini hanya satu setengah bulan, Alhamdulillah kita kerjasama semua, dengan sponsor juga bekerja sama. Konsep dari kita juga Alhamdulillah matang dan lancar. Dari beberapa senior juga ikut mensupport dan mendukung acara ini,” ungkapnya.

FEBI CUP 2023

Saekhu selaku Wakil Dekan 3 FEBI UIN Walisongo merasa bangga, FEBI Cup bisa diselenggarakan kembali.

“Selamat atas jalannya event ini, kami merasa bangga karena pada situasi kampus yang sesibuk ini, UKM EBI Sport mampu melaksanakan kegiatan FEBI Cup se Jawa-Bali. Ini baru bisa dilaksanakan setelah pandemi berlalu dan sekarang kita bisa bangkit lagi,” ujarnya.

Ali Mustangin selaku Pembina UKM EBI Sport berharap dapat ditingkatkan lagi kualitas dan kuantitasnya.

“Tadi saya lihat pelaksanaannya meningkat dari tahun sebelumnya, harapan saya tingkatkan lagi kualitas dan kuantitas, serta SDM penyelenggaranya yang berkualitas. Semoga kedepannya event ini tidak hanya menjangkau Jawa tetapi luar jawa, bahkan penyelenggaraannya saya berharap ke tingkat Internasional,” ucapnya.

Pemenang cabor futsal pada FEBI Cup tahun ini, Juara pertama dari STIE Ekuitas Bandung, juara kedua FEB UNAIR Surabaya, juara ketiga FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan juara keempat FEBI UIN Walisongo Semarang. Sedangkan untuk cabor badminton, juara pertama dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo, juara kedua Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo, dan juara ketiga Binora Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo. Thoriq, Fina & Alfi_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *