Home / NEWS / Tiga Anime Paling Banyak Dikoleksi Mahasiswa FEBI versi LPM INVEST

Tiga Anime Paling Banyak Dikoleksi Mahasiswa FEBI versi LPM INVEST

Seni melukis sebuah karakter dengan  kisah cinta, persahabatan serta semangat mengapai cita-cita memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo. Beberapa mahasiswa FEBI bahkan memilki koleksi ratusan file serial anime yang disave dalam laptopnya. Tak jarang para pecinta anime ini bertukar file satu sama lain demi menggenapi koleksinya

Seperti salah satu mahasiswa bernama Yafie, ia mengaku selalu mengunduh film anime Jepang sampai bergiga-giga. Ia senganja mengoleksinya agar bisa dibagi-bagikan kepada rekan sesama mahasiswa, mengingat fans dari pada anime Jepang sangat dinikmati temannya di FEBI. “karena ceritanya bagus jadi saya banyak mengoleksi untuk jaga-jaga kalau ada yang minta.” Kata Yafie (01/08/16). Bahkan beberapa mahasiswa kerap berdiskusi mengenai nasib tokoh yang diidolakannya di salah satu kesempatan.

Berikut anime yang paling banyak disimpan rapi dalam laptop mahasiswa Febi:

  1. One Piece

one_piece_circle_icon_by_knives_by_knives1024-d78urpk

Anime garapan Eiichiro Oda ini menceritakan petualangan bajak laut yang mencari sebuah harta karun bernama One Piece. Monkey D. Luffy sang aktor utama merupakan seorang kapten di kapal bernama Thousand Sunny. Kapal tersebut satu-satunya media mengarungi laut yang ganas Grand Line untuk mengantar para krunya mengelilingi dunia demi mendapat harta karun legendaris. Tokoh utama memilki kekuatan unik Setelah Luffy tidak sengaja menelan buah iblis Gomu gomu, tubuhnya menjadi melar dan memiliki kekuatan karet.

Musuh dari para bajak laut seperti Luffy adalah angkatan laut pemerintahan. Bajak laut dianggap berbahaya dan dapat merusak ketentraman kehidupan dunia. Dalam anime One Piece, angkatan laut menggelar sayembara untuk membunuh semua bajak laut yang memiliki kasus kejahatan. Bajak laut yang menjadi buronan tersebut memiliki harga buronan bervariasi, semakin jahat sang bajak laut maka harga kepala mereka di bandrol lebih mahal.

Jalan cerita One Piece terbilang kocak namun juga menguras air mata, terutama dalam serial terakhir sekarang dirilis. Saat bajak laut jahat Doflamingo menjajah sebuah Negara dengan cara melakukan fitnah terhadap pimpinan kerajaan Dressrosa untuk membantai rakyatnya sendiri, akibatnya rakyatnya menjadi murka kepada sang raja yang dianggap dulunya bijaksana, bak menjadi seorang pahlawan Doflamingo yang merekayasa peristiwa tersebut menjeboskan Raja Riku ke penjara dan memusnahkan semua keturunannya.

2. Naruto

Naruto-Wallpaper-730x500

 Dibanding One piace,  Naruto lebih memiliki segment bagi kalangan semua umur, karena karakter yang digambarkan oleh Masashi Kishimoto ini, terbilang lebih menarik dan berpakaian lebih sopan dari pada One piece.

Naruto merupakan ninja asal desa Konoha. Tokoh utama dengan nama lengkap Uzumaki Naruto itu, bercita-cita ingin menjadi seorang Hokage agar dapat melindungi desa Konoha dan menciptakan kedamaian.

Namun maksud baik Naruto mendapat perlawanan dari aliansi ninja yang kontra dengan sebuah perdamaian, “perdamaian adalah ilusi” kata sebagian ninja. Ninja kuat tidak mau tunduk dengan pimpinan desa yang dipilih secara mufakat. Mereka meyakini mampu hidup lebih baik dengan mengandalkan kekuatan yang mereka miliki.

Politik ketidakadilan dan rasa dengki mejadi sumbu perpecahan setiap klan. Pertempuran tidak bisa dihentikan. Sampai dibagian paling menarik saat Naruto dan Sasuke mendapat kekuatan dari Rikudo Sennin untuk melawan Madara yang menguasai dan mengontrol lima jenis chakra alam. Madara menjadi sangat kuat dan bahkan mustahil untuk dikalahkan.

3. Kuroko No Basket

kiseki-no-sedai-2jpg

Anime ini bercerita mengenai sebuah tim Basket SMP  yang sanggat kuat. SMP Taiko di isi oleh Kiseki No Sedai atau sebuah genarasi keajaiban, Tercatat SMP Taiko tidak pernah kalah bahkan bisa mengatur skor lawan dengan kemampuan yang mereka miliki.

Anggota generasi keajaiban di SMP Taiko adalah Midorima Shintarou, pemain Shooting Guard. Ia dapat mencetak tiga poin dari jarak tembak seluas lapangan basket. Kedua, Kise Ryota peniru semua style basket. Kise mampu meniru semua gaya yang dihasilkan dari semua pemain basket, melawan Kise hanya akan menjadikan score seri. Itupun kalau stamina dari laman belum dibuat habis oleh kecepatan Kise dalam mengunakan kekuatanya. Ketiga, Murasakibara Atsushi, pemain belakang yang majadi penghalang shooter lawan, dengan postur tubuh tinggi Murasakibara bebas menjangkau semua sisi dengan ayunan bola dari tangan lawan. Ia bermain di posisi Center dan power forward. Keemat, Small Forward atau keahlian khusus dari Aomine Daiki. Pergerakan super cepat dalam mengiring dan melakukan dunk membuat lawan tak berkutik menghadapinya. Keenam, Akashi Seijuro dengan bakat Emperor Eye, ia mampu membaca setiap gerakan yang akan dilakukan lawan, atau lebih ringkasnya ia dapat menebak apa yang akan dilakukan oleh lawan, kekuatan ini menguntungkan bagi Akashi dengan posisinya sebagai Point Guard yang bebas melempar oper akurat ke-setiap rekannya.

Yang menarik dari anime garapan Tadatoshi Fujumaki ini, saat anggota Kiseki No Sedai mulai sombong dengan kemampuannya. Mereka bosan bermain basket, mereka berpisah untuk melanjutkan tingkat SMA di sekolah yang berbeda.  Diprediksi mereka akan bertemu dalam sebuah pertandingan dengan anggota tim yang berbeda dan ambisi yang sama, basket hanya untuk menghancurkan lawannya. Melihat hal tersebut pemain ke-enam yang memiliki kekuatan paling lemah menyadarkan mereka bahwa kekuatan bukan satu-satunya permainan basket.

Anggota Kiseki No Sedai hanya sadar apabila dia mersakan kekalahan. Tugas berat dihadapi Kuroko si tokoh utama, karena SMA tempat ia belajar bukan sekolah yang meiliki tim basket yang kuat. Lalu bagaimana cara kuroko untuk mengalahkan generasi keajaiban dengan kekuatan Kiseki No Sedai yang semakin kuat dengan kolaborasi baru dari sekolah baru mereka.

Berikut tiga anime paling banyak dikoleksi mahasiswa FEBI. Mungkin pembaca tertarik untuk mengunduh film di atas untuk mengisi liburan akhri semester sebagai refresing akibat ketegangan otak menghadapi UAS. Selamat menonton. (cokro_lpmInvest)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*