Wisuda Gabungan Tahun 2022, UIN Walisongo Meluluskan 544 Wisudawan

(Suasana Venue Sidang Senat Terbuka UIN Walisongo yang Dihadiri 544 Wisudawan)
(Suasana Venue Sidang Senat Terbuka UIN Walisongo yang Dihadiri 544 Wisudawan)

lpminvest.com– UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan proses wisuda bagi lulusan Doktor (S3), Magister (S2) dan Sarjana (S1) periode Mei 2022 pada hari Selasa (24/5/2022). Wisuda kali ini diselenggarakan secara full offline di Auditorium II Kampus 3 UIN Walisongo.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Imam Taufiq dalam pidato sambutannya menginformasikan tentang kuliah tatap muka pasca Idul Fitri.

“Semester ini setelah lebaran UIN Walisongo sudah melaksanakan kuliah 100% tatap muka. Karena itu Wisuda kita hadirkan bersama-sama dengan bapak ibu semuanya dan para wisudawan bersama-sama di aula ini,” jelasnya.

Wisuda kali ini diikuti oleh 544 wisudawan yang terdiri dari 18 orang doktor, 37 orang magister (S2) dan 489 orang sarjana (S1).  Jumlah wisudawan terbanyak berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan berjumlah 122 wisudawan dengan rincian Sarjana (S1) 98 orang dan Megister (S2) 24 orang.

Wisuda yang dilaksanakan secara serentak kali ini disambut antusias, baik oleh wisudawan maupun keluarga, setelah sebelumnya wisuda diselenggarakan hanya secara virtual.

“Rasanya bahagia karena sebelumnya masih pandemic, ya, online semua. Jadi, kalau ini kan pertama wisuda yang baru offline serentak semua. Jadi, ya, senang, rame, seperti kembali ke masa sebelum pandemi aja,” ungkap M mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum

Hal lain diungkapkan oleh Alfina Ainun, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang pada saat itu juga memberikan pendapat mengenai wisuda gabungan kali ini.

“Terlalu banyak orang, sih. Jadi ramai banget. Tapi tidak apa-apa bisa bareng-bareng. Karena sebelumnya hanya wisuda fakultas saja,” terangnya pada Kru Magang LPM Invest. Dahlia&Ayu_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.