Home / NEWS / Lomba Review Buku Sempat Memanas, Akhirnya Perwakilan FST Jadi Juaranya

Lomba Review Buku Sempat Memanas, Akhirnya Perwakilan FST Jadi Juaranya

(Peserta Lomba Review Buku sedang menyampaikan hasilnya)

(Peserta Lomba Review Buku sedang menyampaikan hasilnya)

lpminvest.com– Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (ORSENIK) UIN Walisongo pertama kali mengadakan Cabang Lomba (cabor) Review Buku. Perlombaan terlaksana pada Kamis, (11/11/2021). Perlombaan tersebut diikuti oleh mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 dari setiap perwakilan fakultas dengan memanfaatkan media Google Meet. Suasana perlombaan memanas karena terjadi kesamaan poin sehingga diadakan penilaian kedua untuk peserta dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Penilaian dalam lomba ini ada empat (4) kriteria yaitu:  isi naskah review buku, bobot penyampaian atas buku yang dibaca, pemahaman terkait isi buku, dan korelasi penyampaian buku dengan realitas sosial hari ini.

Ahmad Khoirul Umam selaku Penanggung Jawab (PJ) cabor mengungkapkan perlombaan berjalan lancar walaupun waktu pelaksanaan terlambat.

 “Acaranya berjalan dengan lancar, walaupun perlombaan dimulai sedikit terlambat, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyukseskan acara ini. Selamat kepada para peserta yang berhasil meraih gelar juara, untuk peserta yang belum mendapat juara, tetap semangat,” ujarnya.

Dhiya Hasna Laila dari FST angkatan 2020 menjadi  juara pertama dalam lomba ini. Ketika diwawancara, dia berujar tidak menyangka akan menjadi juara.

“Di awal mau ikut lomba tidak berekspektasi apapun. Memang, sih, ada target ingin menang. Tapi ketika lihat teman-teman agak ragu, karena mereka juga bagus-bagus. Pas diumumkan menang perasaannya nggak percaya aja, seketika bertanya-tanya, seriusan ini aku?” terang Dhiya pada Tim Liputan LPM Invest.

Tidak lupa Dhiya memberikan kesan dan pesannya dalam orsenik kali ini.

“Lomba ini bermanfaat untuk mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Pelaksanaan tahun ini lumayan banyak perubahan dan itu membuat peserta sempat bingung. Tapi Alhamdulillah semua bisa terlaksana dengan baik. Semoga kedepannya pelaksanaan Orsenik bisa ditingkatkan lagi,” pungkas Dhiya. [i]

Penulis: Lisda Sabrina, Malika Rahma Arifina, Mochamad Saik (Kru Magang LPM Invest)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*