Home / NEWS / Antisipasi Ancaman Covid-19, Peserta KKN RDR 75 UIN Walisongo Bagikan Hand Sanitizer dan Face Shield

Antisipasi Ancaman Covid-19, Peserta KKN RDR 75 UIN Walisongo Bagikan Hand Sanitizer dan Face Shield

WhatsApp Image 2020-10-26 at 1.07.04 PM

lpminvest.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap ancaman virus Covid-19, peserta KKN RDR 75 UIN Walisongo Kelompok 122 bagikan hand sanitizer dan face shield kepada masyarakat Desa Kecila, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas. Minggu (25/10/2020).

“Hand sanitizer dan face shield menjadi produk yang efektif digunakan ketika berada di tempat umum dan transportasi umum. Adapun hand sanitizer merupakan produk yang sangat efektif untuk menggantikan cuci tangan dengan sabun,” terang Lina Sugiarti, peserta KKN RDR 75 UIN Walisongo tersebut.

Tarwiyah salah satu warga mengaku terbantu dengan adanya kegiatan ini. “Saya merasa terbantu dan sangat mendukung kegiatan ini, kemarin sempat mau beli hand sanitizer tapi masih jarang ada di sini,” jelasnya.

Samiun selaku ketua RT 1 RW 2 Desa Kecila, berharap face shield dan hand sanitizer tersebut dapat bermanfaat bagi warga. “Semoga ini bermanfaat bagi warga dan menjadi salah satu cara memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucap pria paruh baya itu.

Kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, dan menggunakan masker. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*