Puncak Dies Natalis, UIN Walisongo gelar Haflah Dzikir & Maulidur Rasul

Ulama, Jama'ah dan segenap civitas akademika memenuhi ruangan auditorium 2 kampus III UIN Walisongo Semarang dalam acara Haflah Dzikir dan Maulidur Rasul. Minggu, (02/04/2017). Doc. Lpm Invest.

lpminvest.com– Dalam rangka merayakan puncak Dies Natalis ke-47, UIN Walisongo gelar Haflah Dzikir dan Maulidur Rasul. Acara dihadiri oleh para ulama’, jama’ah Al- khidmah, Rektor, mahasiswa, dan segenap civitas akademika. Minggu, (02/04/2017).

“Acara ini sudah direncanakan sejak satu tahun yang lalu, persiapan juga dilakukan sejak kemarin dengan bantuan dari berbagai pihak. Alhamdulillah acara dapat kami selenggarakan pada pagi hari ini.” Ungkap Saeful Anwar selaku panitia.

Acara dimulai pukul 07:00 WIB dan berlangsung di auditorium 2 kampus III UIN Walisongo Semarang. Haflah dzikir siang tadi bertajuk Cinta Allah, Cinta Rasul, Cinta Maulid, Cinta Walisongo, dengan harapan agar mahasiswa dapat lebih menumbuhkan rasa cinta terhadap Allah, Rasul, dan juga terhadap UIN Walisongo.

“Semoga doa kita bisa diijabah oleh Allah lewat dzikir pagi hari ini. Terimakasih kepada seluruh elemen yang membantu jalannya acara. dan sebagai perwakilan UIN Walisongo saya meminta maaf apabila masih terdapat banyak kekurangan.” Ucap Muhibbin selaku Rektor UIN Walisongo.

Haflah Dzikir & Maulidur Rasul telah menjadi agenda wajib yang dilakukan oleh UIN Walisongo sebagai puncak acara dalam memperingati Dies Natalis. Bersama Jama’ah Al-Khidmah, pihak UIN Walisongo bekerjasama untuk merealisasikan acara.

“Sebagai masyarakat sekitar kampus, saya sangat senang dengan acara seperti ini, karena hal tersebut mencerminkan nilai keislaman yang ada di kampus ini.” Ujar Linawati, salah salah seorang jama’ah.

Selama acara berlangsung, pihak panitia juga mengerahkan anggota PMI dan Resimen Mahasiswa (Menwa) untuk mengantisipasi apabila terdapat hal-hal yang tidak di inginkan sekaligus menjaga keamanan selama berlangsungnya acara.

“Kami mendapat undangan dari pihak panitia untuk menjaga keamanan selama acara berlangsung. Acara pagi hari ini berlangsung dengan aman, meskipun banyak jamaah yang terpaksa tidak bisa masuk kedalam audit karena di dalam sudah penuh sesak.”  Ucap April anggota Menwa saat ditemui kru lpminvest.com. (Via_[i])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *