NEWS  

Prof. Muhibbin; Mahasiswa jangan Bercita-cita menjadi PNS

google.doc
google.doc

lpminvest.com Stadium General untuk mengawali perkuliahan Semester Genap tahun Akademik 2014/2015 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang dibuka langsung oleh Rektor UIN Walisongo Semarang. Selasa, (3/03/2015).

Prof. Muhibbin selaku Rektor memberikan sambutannya di Audit 1 lantai 2 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

Acara yang mengusung tema “Relevansi Ekonomi Islam dengan Sosial Business” disambut antusias oleh para mahasiswa FEBI  karena  mendatangkan narasumber Erie Sudewo yang juga sebagai pendiri ‘Dompet Dhuafa’.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Walisongo berharap agar Mahasiswa setelah lulus nanti tidak bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), melainkan menjadi pengusaha.

“Jangan bercita-cita menjadi pegawai negeri,  bercita-citalah menjadi seorang  pengusaha. Tapi jika nanti ada penerimaan  pegawai negeri  maka terimalah. Karena itu peluang.” tutur Muhibbin dalam sambutannya disertai gelak tawa peserta stadium general.

Rektor juga mengatakan bahwa  jika seorang PNS menjadi kaya akan dicurigai oleh masyarakat, berbeda dengan seorang pengusaha.

“PNS yang  kaya, patut dicurigai darimana asal kekayaannya. Tapi jika pengusaha yang kaya itu adalah hal yang wajar” tambah Prof. Muhibbin.

Penjelasan  Rektor  tersebut sontak membuat para mahasiswa beserta tamu undangan tertawa. Rektor  juga menjelaskan bahwa kesempatan  untuk menjadi pegawai negeri terbatas, tidak seperti wirausaha.

“Kesempatan untuk menjadi pegawai negeri itu terbatas. Pegawai negeri juga sama saja dengan buruh, kita harus bekerja untuk orang lain. Maka, kalian harus menjadi seorang wirausahawan.” tambah Muhibbin di sela-sela sambutannya. (Ulya_invest)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *