Home / NEWS / Menutup Akhir Tahun 2014 Ala FEBI  

Menutup Akhir Tahun 2014 Ala FEBI  

lpminvest.com-Penghujung tahun 2014, Badan Pelaksana Kegiatan Mahasiswa (BPKM) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI)  mengadakan acara Gebyar Akhir Tahun FEBI. Acara tersebut dilaksanakan sebagai peringatan perpindahan dari tahun 2014 ke 2015, acara ini diadakan di Audit II kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Selasa (30/12/14).

Acara yang bertajuk “Pengajian Budaya Menutup Tahun 2014” adalah puncak acara Gebyar Akhir Tahun 2014. Hal ini menjadi momentum tersendiri khusunya bagi mahasiswa FEBI, dikarenakan FEBI merupakan Fakultas paling muda di lingkungan UIN Walisongo dan baru kali pertama mengadakan acara tersebut.

Acara ini dibuka oleh Khoirul Anwar selaku Wakil Dekan III FEBI UIN Walisongo dan dihadiri berbagai penonton baik dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat sekitar kampus. Acara Pengajian Budaya ini juga mendatangkan Al Zastrow Ngatawi  (Budayawa), Ki Ageng Ganjur (Group Musik Yogyakarta) berkolaborasi bersama Tri Widi Nugroho (Vokalis Hello Band) yang menambah semarak dan kemeriahan saat berlangsungnya acara.

Keceriaan dan antusias mahasiwa pada malam itu begitu besar, hal ini terlihat ada beberapa mahasiswa yang turut serta menyumbang lagu serta banyak mahasiswa yang ikut berjoget bersama. Kemeriahan acara pun memuncak ketika Tri Widi Nugroho atau yang akrab di panggil Widi membawakan lagu ular berbisa, riuk pikuk dan sorak sorai mahasiswa pun menggemparkan aula tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi acara yang luar biasa ini, khususnya kepada teman-teman yang sudah membuat acara yang bagus meskipun terkendala dengan libur panjang. Tapi menurut saya acaranya tetep sukses dan berjalan dengan baik. Mudah-mudahan bisa terus terjalin dan mungkin proyek-proyek selanjutnya akan bisa lebih bagus lagi,” tutur Widi.

Namun, persiapan yang dilakukan oleh panitia pelaksana belum maksimal, karena ada beberapa elemen yang belum dilengkapi dalam acara tersebut. “Mungkin event-nya bisa lebih detail lagi, dan beberapa dokumentasinya bisa diperbaiki lagi. Karena ini merupakan promo dari kampus ini sendiri, untuk kedepannya buat even yang bener-benar dimatangkan konsepnya kalau perlu lagu per artis sudah tau jadi bisa seperti acara-acara di Televisi,” imbuh Widi saat diwawancarai kru Invest.

Widi pun memberi bocoran tentang lagu barunya yang akan dirilis pada tahun 2015 yang berkolaborasi dengan penyanyi cantik Zaskia Gotik.

”Hello Band akan rilis lagu baru pada tahun depan yang berkolaborasi dengan Zaskia Gotik, ya, semoga lagu baru ini dapat diterima masyarakat luas dan diberi kesuksesan”, ungkap Widi yang juga finalis terbaik AFI Indosiar 2006 silam.

Dalam rangka melestarikan budaya Indonesia, mahasiswa diharapkam turut berperan agar tetap menjaga budaya sebagai identitas negara. Menurut Zastrow mahasiswa itu diharapkan mempunyai kepedulian pada seni dan budaya karena selama ini kuatnya pragmatisme membuat orang berpacu pada waktu. Sehingga kekurangan waktu untuk pengolah rasa, padahal rasa itu menjadi penting ketika kita melakukan interaksi sosial apapun profesi orang.

Lanjutnya, dia berharap ada semacam kepekaan pada mahasiswa untuk terlibat dalam hal-hal  yang bersifat estestik dan kultural, “apapun disiplin ilmu anda apabila anda tidak kembali kepada orientasi estestik dan kultural anda akan mengalami kekeringan dan kebekuan, beragama kering, berpolitik kering sehingga isinya konflik doang, berekonomi kering sehingga isinya hannya bereksploitasi doang.” tandasnya. (Invest_Mustaghfirin)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*