NEWS  

Pemilwa Kali Pertama Diselenggarakan Di Fakultas FEBI

Antrian panjang di parkiran gedung G fakultas syariah (FS) tempat pemungutan suara dalam rangka pemilihan mahasiswa (PEMILWA), Kamis (17/12)

lpminvest.com- Universitas Islam Negri (UIN) Walisongo menyelenggrakan pemilihan mahasiswa (Pemilwa) di lima wilayah fakultas. Dalam pemilihan ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), kali pertamanya baru menyelenggarakan pemilhan mahasiswa .

Ketua Panitia Pemilwa FEBI, Taufik sapaan akrabnya, mahasiswa jurusan Ekonomi Islam menyampaikan, untuk penyelenggaraan pemilwa yang pertama kalinya sangat menantang, karena tidak mengira banyaknya mahasiswa yang antusias dalam pemilihan. “Pemilwa ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di fakultas FEBI. Karena FEBI ini merupakan fakultas baru, sehingga kami merasa tertantang,” tuturnya.

Dalam Pemilwa ini, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk FEBI berjumlah 650 pemilih, sedangkan mahasiswa yang antusias memilih berjumlah 619 pemilih. Pada kesempatan ini mahasiswa berhak memilih Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), Badan Eksekutif Mahasisa Fakultas (BEMF), Senat, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

“Pemilwa kali ini diprioritaskan untuk mahasiswa angkatan 2013 dan 2014, karena untuk mahasiswa diatasnya banyak yang menjadi kadidat dan sudah sibuk dengan kegitan atau agenda lain”, jelas Taufik.

Tufik menjelaskan bahwa, panitia sendiri mengalami beberapa kendala teknis, terutama persoalan cuaca yang tidak mendukung. sehingga merasa kesulitan dalam mengumpulkan panitia pemungutan suara (PPS).

“Dalam pemilwa ini yang menjadi kendala kami yaitu masalah cuaca, karena menjelang persiapan kami sulit untuk mengumpulkan panitia, padahal masih banyak hal yang harus diselesaikan, seperti pengecekan kembali kartu surat suara. Selain itu barang-barang seperti bilik suara datang terlambat, sehingga terkesan terburu-buru”, jelas mahasiswa jurusan Ekonomi Islam ini.

Taufik juga berharap, Pemilwa yang akan datang lebih baik dan mahasiswa lebih antusias lagi dalam memberikan hak suaranya.  “Kami selaku anggota Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) berharap untuk kedepannya Pemilwa yang akan datang lebih baik dan lebih banyak lagi antusias mahasiswa dalam pemilihan, selain itu kami juga berharap untuk para kadidat yang terpilih supaya mempunyai sifat yang terbuka, demi keharmonisan semua pihak”, terang Taufik penuh harap. (Aris/Saefullah/[J]).

 

Sumber : Justisia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *