Simak Persiapan Paper Mob Univesitas

(Pelaksanaan Paper Mob)
(Pelaksanaan Paper Mob)

lpminvest.com– Paper Mob Universitas dilaksanakan di Lapangan Kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dihari Pertama Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada hari Jumat (14/8/2023). Paper Mob ini mengangkat tema agraria dan kemanusiaan, peduli lingkungan untuk kemanusian. Dibalik suksesnya kegiatan paper mob ada panita yang sudah mempersiapkan segalanya dengan matang.

Persiapan yang dilakukan panitia pbak untuk paper mob sendiri membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 bulan, mulai dari pertengahan juni. Mulai dari persiapan konsep, isu, pengkodingan dan desain dari tema paper mob. Kertas disediakan dari panitia, tiap peserta mendapatkan 2 lembar kertas dengan warna merah dan hitam.

Dalam pengambilan Tema paper mob ini juga harus berhubungan dengan garis besar tema pbak 2023. Seperti pada tahun 2019 yang berbicara mengenai isu masalah kekerasan Hak Asasi Manusia (HAM) yang udah lama tertimbun. Alasan di tahun 2023 ini mengusung tema agrarian, seperti yang disampaikan Farudin.

“Soalnya konflik agraria sering berkesinambungan dengan kasus HAM. Soalnya konfliknya itu bukan antar masyarakat dengan masyarakat, melainkan antar para elit pejabat dengan masyarakat. Seperti perluasan lahan, represifitas,” ungkap Farudin koordinator tim kreatif.

Kesulitan yang dihadapi saat mempersiapkan paper mob yaitu pembuatan pengkodingan yang harus sangat teliti. Jadi ketika salah menuliskan kotak warna, maka gambarnya tidak akan terlihat. Salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menyampaikan kesannya saat mengikuti kegiatan papermob yang berlangsung siang hari tadi.

“Seru, itu kenangan ospek paling berkesan sih, tapi terlalu panas dan agak bertele-tele,” ungkap Nadya salah satu mahasiswa baru. Tsalis, Laila & Malika_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.