Home / NEWS / Mujibatun; Empat Konsep Agar Mahasiswa Tidak Terjerat Korupsi

Mujibatun; Empat Konsep Agar Mahasiswa Tidak Terjerat Korupsi

Suasana Auditorium 2 Kampus III UIN Walisongo Semarang saat acara Seminar Nasional Akuntansi. Selasa, (22/10/2019)

Suasana Auditorium 2 Kampus III UIN Walisongo Semarang saat acara Seminar Nasional Akuntansi. Selasa, (22/10/2019)

lpminvest.com- Himpunan Mahasiswa (HMJ) Akuntansi Syariah melangsungkan Seminar Nasional Akuntansi yang dihadiri oleh 250 mahasiswa dari berbagai universitas lain di Semarang. Seminar bertajuk “Generasi Milenial Anti Korupsi” ini berlangsung di Audit 2 Kampus III UIN Walisongo Semarang. Selasa, (22/10/2019).

Menghadirkan narasumber Siti Mujibatun dan Muhammad Yusdi Noviadi, HMJ Akuntansi Syariah bermaksud menanamkan sikap anti korupsi sejak dini di lingkungan mahasiswa.

“Tujuan seminar ini yaitu menumbuhkan sikap anti korupsi sejak dini di lingkungan mahasiswa,” ungkap Ibnu Aditya Pratama, ketua HMJ Akuntansi Syariah.

Baca juga: Mahasiswa Kenalkan Tarian Adat Lewat Seminar

Saat menyampaikan materi, Yusdi Noviadi berharap mahasiswa memiliki tiga sikap yang harus dipegang agar terhindar dari jerat praktik korupsi.

“Dalam meningkatkan integritas mahasiswa agar tidak menimbulkan korupsi di masa depan, mahasiswa diharapkan memiliki sikap jujur, konsisten, dan mengikuti nurani,” harap Yusdi selaku Inspektur Inspektorat Provinsi Jawa Tengah.

Mujibatun menegaskan bahwa korupsi adalah salah satu bentuk khianat terhadap amanah.

“Korupsi ialah bentuk pengkhianatan terhadap amanah. Jadi kita harus memegang empat konsep kenabian yaitu sidiq, amanah, tabligh, dan fathonah yang harus dicontoh para mahasiswa lewat doktrin sehari-hari,” terang Mujibatun yang juga Guru Besar FEBI UIN Walisongo. (Uswa/Wiwik_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*