Rayakan Dies Natalis ke-54, UIN Walisongo Adakan Jalan Sehat

Suasana Jalan Sehat

lpminvest.com– UIN Walisongo mengadakan jalan sehat dalam rangka Dies Natalis UIN Walisongo yang ke-54 dengan tema “Transformasi dalam Harmoni”. Maksud dari tema tersebut adalah karena tahun ini UIN Walisongo mengalami tranformasi pejabat yang diharapkan bisa harmonis ke segala bidang. Jalan sehat ini merupakan serangkaian kegiatan dari perayaan Dies Natalis UIN Walisongo yang rutin diadakan setiap tahun.

Dihadiri sejumlah civitas akademik dan mahasiswa, kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (25/4/24). Astri selaku panitia penyelenggara menyampaikan peserta jalan sehat lumayan banyak.

“Untuk peserta jalan sehat ini sudah lumayan banyak, untuk setiap fakultas mengikuti, kami juga mengundang mitra, kemudian ada beberapa mahasiswa yang mengikuti, jadi sudah cukup terwakili dari segala bidang,” ungkapnya.

Pembukaan dilakukan di halaman Rektorat sekaligus menjadi start dari rute jalan sehat. Rute dilanjutkan dengan berjalan menuju kampus 2 melewati jalan raya kemudian masuk ke parkiran Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) lalu melewati Masjid Al-Fitroh dan terus berjalan kembali ke kampus tiga melewati juras. Adapun finish dari jalan sehat ini adalah Auditorium 2 Kampus 3. Meski beberapa peserta tidak mengikuti rute sebagaimana mestinya, acara tetap berjalan dengan lancar.

Pembagian Dorprize di Audit 2 Kampus 3

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan lomba karaoke. Peserta sangat antusias menyimak MC membacakan nomor undian dengan adanya doorprize menarik berupa kulkas, sepeda, dan TV. Sebagaimana disampaikan oleh Fatmaul selaku peserta dari FITK.

“Alasan mengikuti kegiatan ini tentunya karena ada doorprize menarik dan bersama teman-teman juga jadi ramai,” tutur Fatmaul.

Disamping itu, Mujiono selaku guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menyampaikan perasaannya mengikuti jalan sehat ini.

“Jalan sehat ini merupakan ekspresi dari doa agar selalu diberikan kesehatan, dengan jalan sehat ini kita jadi lebih explore kemudian kita akan lebih fun dan dengan itu kita akan menjadi health,” jelas Mujiono.

Selanjutnya, Putri sebagai Ambassador UIN Walisongo 2022 dalam kegiatan ini menyampaikan harapan kedepannya untuk UIN Walisongo.

“Harapannya semoga UIN Walisongo semakin maju, semakin diperbaiki fasilitasnya, maupun akademisinya, karena sebagai mahasiswa mengharapkan semuanya itu baik untuk menunjang pendidikan kita kedepannya,” ucap Putri. Rahma & Diyah_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *