Kegiatan yang Disukai Peserta, Penutupan PBAK 2023

(Suasana Penutupan PBAK 2023)
(Suasana Penutupan PBAK 2023)

lpminvest.com– Rangkaian penutupan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) selama 3 hari telah berada diakhir acara. Berbagai kegiatan mulai dari Pra-PBAK, orasi kemahasiswaan dengan mengundang bintang tamu, Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), hingga menginjak hari terakhir pada Minggu, (6/7/2023) berjalan dengan lancar.

Muhammad Anang Ma’ruf selaku ketua panitia PBAK mengungkapkan, persiapan PBAK dimulai sejak dua bulan terakhir dan pelaksanaannya sejauh ini berjalan secara maksimal.

“Karena setelah ini masih ada agenda lagi dan setelah ini penutupan, kelancaran masih di angka 80% karena masih ada 20% sisanya entah itu kendala atau gimana. Dan juga ini masih ada Expo visit UKM lainnya,” ujar Anang ketika ditanya tentang kelancaran PBAK tahun 2023 oleh Kru LPM Invest.

Tak ada kendala khusus dalam pelaksanaan PBAK. Anang menjelaskan, sejauh ini kendala hanya ada pada pengkondisian masa di lapangan dan penyebaran konsumsi di tiap fakultas. Pihak panitia mengalami kesulitan karena pengkondisian masa dilakukan pada pagi hari, serta keterlambatan konsumsi, hal ini berakibat pada susunan acara. Meskipun begitu, secara keseluruhan, rangkaian acara PBAK berlangsung tepat waktu sesuai rundown.

PBAK tahun ini menghadirkan Najwa Shihab sebagai narasumber yang sosoknya dekat dengan berbagai kalangan, khususnya mahasiswa. Najwa Shihab adalah sosok inspiratif bagi mahasiswa. Hal ini pun menjadi sesuatu yang dianggap istimewa pada pelaksanaan PBAK tahun ini.

Harapan dari Anang selaku ketua panitia tahun ini, semoga PBAK kedepannya lebih baik lagi. Berkaca dari tahun sebelumnya, apa yang terjadi dapat digunakan sebagai evaluasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Dari sekian banyak kegiatan menarik di PBAK 2023, peserta dari program studi Perbankan Syariah mengungkapkan kegiatan yang paling mereka sukai yakni Expo UKM. Meski belum memiliki target UKM yang ingin diikuti secara resmi, mereka mengaku antusias dengan kegiatan Expo UKM yang telah dilaksanakan. Selain itu, peserta juga mengungkapkan kesan dan pesan pada kegiatan PBAK 2023.

“Kegiatan PBAK seru sih, soalnya nggak pernah ngalamin di masa SMA. Di day 1 pas pembukaan, ketemu rektornya dan wajah-wajah baru, Mbak Nana juga,” ungkap Zia, salah satu peserta PBAK dari program studi Perbankan Syariah.

Zia juga mengungkapkan tentang rangkaian acara PBAK yang mengalami keterlambatan di beberapa situasi. Hal ini disebabkan karena banyak dari peserta yang mengeluh tentang jam kepulangan yang berbeda dari rundown. Winda & Ulya_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *