FEBI Championship 2023; Ajang Mencari Bakat Sport Siswa

(suasana Pembukaan FEBI Championship 2023)
(suasana Pembukaan FEBI Championship 2023)

lpminvest.com-  EBI (Ekonomi dan Bisnis Islam) Sport kembali mengadakan acara FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) Championship di tahun ini, dimulai dengan pembukaan pada Jumat, (05/04/2023) di Audit 1 Kampus 1 UIN Walisongo. FEBI Championship merupakan ajang turnamen olahraga antar SMA/SLTA sederajat tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tujuan mengadakan FEBI Championship adalah untuk membangun silaturahmi antar siswa-siswa SMA/SLTA sederajat dalam bidang olahraga dan memperkenalkan UIN Walisongo Semarang khususnya FEBI kepada siswa-siswa SMA/SLTA sederajat.

Cabang olahraga yang diperlombakan pada FEBI Championship tahun 2023 yaitu voli dan futsal. Hammam Defa selaku ketua umum EBI Sport menjelaskan terdapat 16 tim voli dan 20 tim futsal dan FEBI Championship sudah diselenggarakan sebanyak dua kali. Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang hanya cabang olahraga futsal saja,  untuk tahun ini  cabang olahraga yang ikut dipertandingkan yaitu futsal dan voli.

“Ini merupakan tahun kedua adanya FEBI Championship dengan jumlah dari peserta voli sebanyak 16 tim dan untuk futsal berjumlah 20 tim. Tahun lalu, futsal hanya 36 tim,” ujar Hammam.

Terdapat beberapa peserta yang tidak menghadiri pembukaan FEBI Championship dikarenakan jarak yang jauh terutama peserta yang berasal dari Kabupaten Cilacap dan Kebumen. Peserta yang mengikuti FEBI Championship adalah peserta yang mengikuti teknikal meeting (TM).

Selain itu, dengan diselenggarakannya FEBI Championship tentu banyak harapan yang telah ditata oleh masing-masing orang. Hammam mengaku bahwa ia sangat berharap acara FEBI Championship akan semakin mengharumkan nama FEBI dan berharap FEBI Championship akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga FEBI Championship di tahun ini berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun, dan bisa mengharumkan nama FEBI, dan bisa lebih baik untuk tahun-tahun berikutnya,” ujar Hamam.

Begitupun dengan Saekhu selaku Wakil Dekan 3 FEBI, yang berharap bahwa acara FEBI Championship akan dapat di jadikan sebagai ajang pencarian bakat dan minat maupun silaturrahmi antar pelajar Jawa Tengah.

“Semoga acara ini akan dapat menjadi ajang silahturahmi antar pelajar di Jawa Tengah dengan EBI Sport sebagai medianya dan juga sebagai pencarian bakat dan pengembangan bakat dan minat di kalangan pelajar,” ujarnya. Afida,Nuha,Tanaya,Zahro, &Dewi_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *