Ternyata Begini Ribetnya Mendaftar Wisuda

(Suasana Sidang Senat Terbuka UIN Walisongo, Selasa (24/5/2022) di Auditorium 2 Kampus 3)

lpminvest.com – Selasa, (24/5/2022) UIN Walisongo Semarang melepaskan sebanyak 544 wisudawan. Hal ini merupakan momen yang banyak ditunggu-tunggu karena acara wisuda kali ini digelar secara offline, setelah sempat vakum selama kurang lebih dua tahun yang hanya digelar secara online.

Bertempat di Auditorium 2 Kampus 3, banyak wisudawan yang antusias dan senang dalam mengikuti acara wisuda kali ini.

“Perasaanku sangat senang dan bersyukur alhamdulillah wisuda yang ke-84 kali ini bisa diadakan secara offline, sehingga bisa berjumpa dengan para wisudawan lain dan keluarga bisa ikut menghadiri acara wisuda pada hari ini,” ucap Anang salah satu wisudawan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP).

Dibalik kesenangan itu, banyak perjuangan yang dihadapi para wisudawan untuk mendaftar wisuda. Mereka harus memenuhi beberapa persyaratan yang harus dilampirkan. Diantaranya harus menyelesaikan sidang munaqosah dan mendapatkan surat pengesahan dari dosen penguji untuk dilampirkan di skripsi sebagai bukti keaslian. Selain dari sisi dosen, calon wisudawan harus bertanda tangan di atas materai. Setelah itu akan mendapatkan nota dinas dari dosen pembimbing yang digunakan untuk meminta surat bebas perpustakaan dan bebas Koperasi Mahasiswa (KOPMA).

Tidak hanya itu, wisudawan juga mengalami sedikit kendala ketika mendaftar wisuda akibat server yang eror.

“Kendala yang saya hadapi ketika mendaftar wisuda yaitu antara lain, lamanya menunggu surat bebas perpustakaan dari universitas karena banyaknya antrian. Juga ketika mengumpulkan berkas persyaratan secara online lewat website yang terkendala server error,” ungkap Ita wisudawan dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Thoriq&Vina_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *