UKM PSHT Lakukan Penjemputan Wisuda yang Unik

(Foto Bersama Anggota UKM PSHT dengan Wisudawan)
(Foto Bersama Anggota UKM PSHT dengan Wisudawan)

Penjemputan wisudawan dengan arak-arakan sudah menjadi budaya tersendiri oleh organisasi ekstra maupun intra di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo. Hal tersebut ditandai dengan ramainya penjemputan wisudawan-wisudawati dari pintu keluar venue hingga jalan utama Kampus 3.

Kamis, (09/2/2023). Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) melakukan penjemputan sekaligus arak-arakan untuk wisudawan dan Wisudawati yang telah menyelesaikan study. Penjemputan dan Arak-arakan ini bertujuan agar wisudawan senang dengan kemeriahan yang sudah dipersiapkan oleh adik tingkatnya dan juga sebagai bentuk apresiasi sudah bergabung dan menjadi keluarga di UKM PSHT UIN Walisongo. Penjemputan wisudawan-wisudawati yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSHT kali ini berjalan dengan lancar, hal ini seperti yang disampaikan oleh ketua UKM PSHT.

Alhamdullilah penjemputan wisudawan kali ini berjalan begitu lancar, penjemputan kita maksimalkan untuk memberikan apresiasi kepada wisudawan dan membuat penampilan untuk para orang tua wisudawan dan wisudawati,” ungkap Habib Ali Ghaza selaku Ketua UKM PSHT UIN Walisongo.

Penjemputan Wisudawan oleh UKM PSHT

Budaya penyambutan oleh UKM PSHT setiap tahunya tidak sama, hal ini menyesuaikan jumlah wisudawan dan wisudawatinya, biasanya dapat berupa pertunjukan silat, rebana, ataupun dengan menyanyikan Mars PSHT sambil di arak di jalan. Untuk rute penjemputan biasanya dimulai dari Auditorium 2 kampus 3 menuju ke Gedung Rektorat, kemudian foto bersama sebagai kenang-kenangan. Setelah itu Wisudawan dan Wisudawati menuju PKM untuk beristirahat.

Penyambutan pada Wisuda Tahun ini yaitu menampilkan Caster yang diiringi Rebana. Caster merupakan sebuah seni yang berasal dari PSHT. Penampil Caster menggunakan dresscode  seragam silat  yang disebut sakral dan tidak memakai sabuk. Persiapan untuk penyambutan ini dilakukan satu hari sebelum acara Wisuda.

Pada tahun ini terdapat perbedaan tempat penyambutan dari wisuda sebelumnya, yang biasanya di samping Auditorium 2 sekarang beralih di depan landmark UIN Walisongo, hal itu seperti yang disampaikan oleh Wisudawan.

“Penjemputan yang dilakukan oleh UKM PSHT ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya penjemputan ini dilakukan di samping Auditorium 2, sekarang penjemputan nya dilakukan di depan logo UIN, sehingga menambah kesan yang berbeda dari tahun sebelumnya,” ungkap Fauzan Adzkiya wisudawan Manajamen Dakwah angkatan 2017. Lukman&Nuha_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *