Menumbuhkan Tanggung Jawab GENWA melalui Resitasi

IMG_9097lpminvest.com-Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Walisongo tahun 2017 telah selesai. Dalam upacara penutupan tersebut panitia memberi penghargaan kepada belasan mahasiswa yang artikelnya masuk dalam kategori terbaik. Kamis, (24/08/2017).

Ratih, mahasiswi jurusan Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, menyambut baik dengan diadakannya resitasi ini.

 “Saya sama sekali tidak keberatan ketika disuruh membuat artikel. Soalnya itu sudah menjadi kewajiban, jadi ngapain harus merasa keberatan,” tutur Ratih saat ditemui kru lpminvest.com.

Panitia PBAK memberi tugas resitasi penulisan artikel agar mahasiswa baru belajar tanggungjawab atas apa yang menjadi kewajiban mereka sebagai mahasiswa.

“Terkait artikel sendiri sebenarnya untuk menyadarkan bahwa sekarang mereka bukan lagi siswa, tetapi sudah menjadi mahasiswa yang punya tanggung jawab apalagi menghadapi Indonesia yang sekarang ini. Artinya setiap mahasiswa punya tanggung jawab lebih untuk mengenal secara mendalam terkait kefakultasan dan jurusannya masing-masing,” jelas Yogi, Wakil Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Walisongo, saat ditemui usai acara. (Hasna_[i]).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.