Home / NEWS / Lomba Bahtsul Kutub; Dialog Pemahaman Agama Islam Antarmahasiswa UIN Walisongo yang Dipersiapkan dengan Matang

Lomba Bahtsul Kutub; Dialog Pemahaman Agama Islam Antarmahasiswa UIN Walisongo yang Dipersiapkan dengan Matang

(Layar perlombaan Bahtsul Kutub yang nampak seru)

(Layar perlombaan Bahtsul Kutub yang nampak seru)

lpminvest.com- Bahtsul Khutub merupakan salah satu cabang lomba (cabor) Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (ORSENIK) UIN Walisongo 2021. Perlombaan ini dilaksanakan Kamis, (11/11/2021). Cabor Bahtsul Khutub diikuti oleh tujuh peserta yang mewakili tiap-tiap fakultas

Siti Nur Manasikana salah satu panitia perlombaan Bahtsul Khutub mengungkapkan persiapan dilakukan dengan matang sebelum hari H perlombaan.

“Dari panitia lomba Bahtsul Khutub sendiri telah mempersiapkan banyak hal, mulai dari diadakannya technical meeting, menyediakan file kitab, dan mempersiapkan jalannya perlombaan. Untuk waktu pelaksanaan sendiri dimulai jam 08.00 WIB,” terangnya.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan, mengharuskan kegiatan perlombaan Bahtsul Khutub ini dilaksanakan secara daring menggunakan media Zoom Meeting. Tetapi hal itu tidak menjadi halangan bagi para peserta.

Rizqi Eka Saputra dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) sebagai peraih juara 1 mengungkapkan persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti perlombaan kali ini sangat singkat.

 “Sebenarnya saya tidak bereskpektasi tinggi untuk menjuarai perlombaan kali ini. Karena jujur persiapan saya hanya dua hari saja,” ujarnya.

Selain mengungkapkan persiapan yang dilakukan, Rizqi juga memberikan kesan pesan terhadap perlombaan Bahtsul Khutub perlombaan orsenik kali ini.

 “Kesan saya deg-degan, senang, dan juga merasa bangga karena bisa mewakili FITK. Pesan saya semoga Orsenik tahun depan bisa berjalan dengan maksimal dan lebih baik walaupun sekarang sudah baik tetapi semoga lebih baik lagi,” pungkas Rizqi kepada LPM Invest. [i]

Penulis: Dahlia Ma’rufi Anshori, Dian Pinasthika Runikawati, dan Hilda Ayu (Kru Magang LPM Invest)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*