Home / NEWS / Usai, Berikut Nama Para Pemenang Olimpiade dan Call For Paper FEIS 2019

Usai, Berikut Nama Para Pemenang Olimpiade dan Call For Paper FEIS 2019

 

Foto bersama juara National Call For Paper yaitu Fanji Muchlisina, Fauziah Azizah, dan Indah Tri Widiastuti

Foto bersama juara National Call For Paper yaitu Fanji Muchlisina, Fauziah Azizah, dan Indah Tri Widiastuti

lpminvest.com – Rangkaian acara Festival Ekonomi Islam (FEIS) 2019 ditutup dengan pengumuman para pemenang lomba olimpiade dan call for paper. Pada acara puncak ini juga diisi dengan seminar nasional yang mendatangkan Ketua Baznas Jawa Tengah Ahmad Daroji, Tuan H. Ahmad Shukri Yusoff Ketua Pegawai  Eksekutf PPZ-MAIWP Malaysia serta Pakar zakat dan wakaf UIN Walisongo Semarang Ahmad Furqon. Acara tersebut berlangsung di Auditorium II kampus 3 UIN Walisongo Semarang. (25/09/19).

Beberapa cabang perlombaan yang dipertandingkan dalam FEIS 2019 yakni Olimpiade Nasional Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, dan Ekonomi Islam serta National Call For Paper.

Untuk Olimpiade Perbankan Syariah, tim mahasiswa Universitas Nahdhatul Ulama (Unisnu) Jepara berhasil menyabet juara pertama, juara dua diraih oleh tim mahasiswa UIN Walisongo Semarang, sedangkan juara tiga diraih oleh tim mahasiswa UIN Malik Ibrahim Malang.

Baca juga : Wadek I FEBI: Filantropi Zakat dan Wakaf sebagai Instrumen Indeks Pembangunan Manusia

Adapun Olimpiade Ekonomi Syariah, juara pertama diraih oleh Fanji Muchlisina, Fauziah Azizah, dan Indah Tri Widiastuti dari Universitas Gunadarma. Juara dua diraih Yuke Fatihaturrahah, Aldila Maharai F, dan Vici Amanda dari Universitas Indonesia. Serta tim UIN  Walisongo Semarang yang terdiri dari M. Idchonul Hakim, Nur Khakik Rokhipah, dan Widya Aprilianingrum hanya mampu menduduki peringkat ketiga.

Sedangkan juara satu Olimpiade Akuntansi Syariah berhasil disabet tuan rumah, tim UIN Walisongo Semarang yang terdiri dari Hafidz Ridloi, Azizah Setiyawati dan Nining Sulistiyowati. Juara dua diraih oleh Aditia Prasetiyo, Puji Imam Budayanti Rahayu, dan Siti Hoirunisa dari tim Universitas Muhammadiyah Semarang. Adapun tim IAIN Pekalongan membawa pulang juara tiga, mereka terdiri dari Shohabatussa’adah, Bagas Arya Wiguna, dan Fiqi Rosyid.

Untuk best paper National Call for Paper jatuh kepada Darwanto dari Universitas Diponegoro Semarang sebagai juara pertama. Sedangkan juara dua diraih oleh Ahmad Abbas dari IAIN Parepare dan juara tiga diraih oleh Pungky Lela Saputra dari UIN Walisongo Semarang.

Salah satu pemenang olimpiade ekonomi islam, Fauziyah Azizah merasa tidak menyangka timnya bisa menjadi juara karena merasa tim lainnya memiliki kualitas yang lebih baik jika dibanding dengan timnya.

“ kita ngerasa gak percaya banget ya karna kualitas dari lawan-lawan yang lain juga bagus-bagus banget terutama dari UIN walisongo sendiri, terus dari Universitas Indonesia yang kita akuin jadi saingan terberat kita. Tapi kita gak sangka bisa unggul dari mereka”, ucap mahasiswi dari Universitas Gunadarma. (Diana, Hanny_[i])

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*