Home / NEWS / Cabang Lomba Tulis Puisi Sumbang Medali Emas untuk FEBI

Cabang Lomba Tulis Puisi Sumbang Medali Emas untuk FEBI

Laila Alfancha Najmnur berfoto bersama PJ (Penanggung Jawab) Lomba Tulis Sastra Sumber: Laila Alfancha Najmnur

Laila Alfancha Najmnur berfoto bersama PJ (Penanggung Jawab) Lomba Tulis Sastra
Sumber: Laila Alfancha Najmnur

lpminvest.com– Cabang lomba tulis sastra pada Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (Orsenik) 2019 berlangsung di Pusat Pengembangan Bahasa lantai 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Kamis, (18/9/2019).

Cabang lomba tulis sastra dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori cerpen, puisi, dan naskah sastra. Adapun total peserta yang mengikuti lomba tersebut secara keseluruhan berjumlah 24 orang dari perwakilan setiap fakultas.

Dari kategori tulis puisi, medali emas berhasil direbut oleh perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Laila Alfancha Najmnur. Saat diwawancarrai kru lpminvest.com, mahasiswi D3 Perbankan Syariah itu mengaku tidak menyangka akan menjuarai perlombaan tersebut.

“Perasaannya gak nyangka banget sih. Pas malem ditelpon PJ (penanggung jawab-red) sastra kalau juara itu gak percaya. Mikirnya kayak, masak sih aku bisa juara. Tapi pas diumumin secara resmi pagi tadi ya baru percaya kalau beneran menang,” ucapnya dengan sumringah.

Laila menjelaskan bahwa dalam persiapannya, ia mengalami berbagai kendala. Salah satu kendala yag dialaminya adalah penyesuaian terhadap tema dari para panitia lomba. Ia menjelaskan bahwa di perlombaan itu dituntut untuk bisa berimajinasi dan berpikir cepat mengingat waktu yang terbatas.

“Kendala saat proses lomba, karna nentuin sub tema sendiri dan gak dikasih pilihan sama panitia jadi bingung mau nulis apa. Karena aku orangnya ya kalau mau nulis tu harus dikasih rambu-rambu dulu. Jadinya bingung mau ambil tema apa waktu itu,” pungkas mahasiswi asal Semarang itu. (Yusuf_[i[)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*