Bekali Kepengurusan Baru, FEBI Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan

lpminvest.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan yang bertempat di Green Valley, Bandungan. Acara ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai sejak hari Selasa – Rabu (30 – 31/1/2024). Kegiatanya diikuti oleh 40 peserta, yakni 5 peserta hasil screening Dewan Mahasiswa (DEMA) FEBI dan 35 peserta dari seluruh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Intra beserta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lingkup FEBI UIN Walisongo Semarang.

    Sambutan oleh Saekhu selaku Wakil Dekan FEBI

Acara Pelatihan Kepemimpinan dibuka oleh Saekhu selaku Wakil Dekan III FEBI UIN Walisongo Semarang sebagai perwakilan dari Dekan FEBI yang berhalangan hadir. Beliau menjelaskan dalam sambutannya, diharapkan ORMAWA FEBI dapat mengambil ilmu dengan adanya kegiatan ini dan saling bekerjasama dalam membangun kemajuan.

“Bahwa dengan diadakannya acara ini, seluruh peserta dan pemimpin dari seluruh Ormawa FEBI bisa dengan maksimal mengambil ilmu yang diberikan dan bekerjasama dalam membangun kemajuan yang ada di Fakultas tercinta yakni Fakultas FEBI itu sendiri,” ungkapnya.

Pada pelatihan kepemimpinan ini, seluruh peserta diberikan bekal 3 materi yang sangat penting dalam pelatihan kepemimpinan yang dapat menjadi bekal seluruh peserta. Mulai dengan materi bagaimana cara menjadi penggerak organisasi, materi manajemen organisasi dan SDM, serta materi public speaking yang menjadi bekal utama seluruh peserta yang mengikuti acara tersebut.

Tegar Arya selaku ketua DEMA FEBI UIN Walisongo Semarang mengatakan dalam kegiatan ini terdapat goals tersendiri dan diharapkan menjadi bekal kepemimpinan setelah dilantik nantinya.

“Pada kegiatan ini ada goals tersendiri dan diharapkan untuk semua pengurus-pengurus baik (organisasi) intra dan UKM punya bekal, apalagi setelah dilantik nantinya bisa memimpin dengan baik dan bisa memimpin dirinya sendiri, terlebih pada teman-temannya di dalam suatu organisasi itu nantinya,” ujarnya. Sipto_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.