KOBI Selenggarakan Seminar Bisnis Penuh Motivasi di Era Society 5.0

(Suasana Pemaparan Materi ke-2 Seminar Nasional)
(Suasana Pemaparan Materi ke-2 Seminar Nasional)

lpminvest.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Bisnis (KOBI) dari FEBI UIN Walisongo menyelenggarakan Seminar Nasional pada Kamis, (24/11/2022) yang dilaksanakan di Audit 1 Kampus 1. Mengangkat tema “Membangun Jiwa Bisnis Inovatif dan Kreatif di Era Society 5.0”, Seminar Nasional ini membahas tentang Society 5.0 serta tentang bagaimana memulai sebuah bisnis. Hal tersebut disampaikan oleh pemateri yang mumpuni dalam bidangnya, Dani Zakariya dan Dewina Nuriyah. Terkait dengan era society 5.0, pemateri memotivasi agar mahasiswa dapat meningkatkan kualitasnya sebagai agent of change serta dapat memanfaatkan passion untuk berbisnis dengan baik.

Acara Seminar Nasional ini dimulai pukul 08.00 pagi WIB. Sebelum pemaparan materi berlangsung, UKM KOIN mempersembahkan penampilan musik untuk menyambut peserta yang datang sekaligus sebagai media partner dalam acara Seminar Nasional yang sama-sama berasal dari FEBI. Setelah penampilan musik dari UKM KOIN, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dimoderatori oleh Arief Afendi, salah satu dosen FEBI dengan dua pemateri yang datang yaitu Dani Zakariya (CEO MKD Industri) dan Dewina Nuriyah Mester (Creative Direction PT Mandala Digital Indonesia).

Society 5.0 hadir bukan untuk menggantikan manusia dengan robot, melainkan mendukung pekerjaan manusia serta mempermudahnya. Society 5.0 pertama kali dicetuskan di Jepang dan diresmikan tahun 2019 oleh mantan Perdana Menteri Jepang mendiang Shinzo Abe.
Bagaimana menerapkan society 5.0 yaitu dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki baik itu diri kita, teknologi, ataupun sains. Banyak hal yang harus dilihat di luaran sana, banyak hal yang harus didapatkan dari luar itulah Society 5.0.

Teknologi penting untuk kemajuan industri karena konsep masyarakat society 5.0 yaitu menciptakan masyarakat yang super cerdas dengan memanfaatkan teknologi digital.
“Para mahasiswa, Agent of change, para Millenial harus memiliki kekuatan power yang lebih karena kita harus merubah itu. Kalau misalkan kita kayak gini, kemungkinan masa depan kita gak akan jauh dengan orang-orang yang kita lihat sekarang. Bahkan bisa jadi jauh lebih anjlok, seperti saat ini yang belum ada perubahan drastis dalam diri kita,” ungkap Dewina.

Dalam memulai berbisnis, kita perlu mengenali diri kita dengan baik. Modalnya untuk membangun bisnis adalah kenali passion yang ada pada diri kita, maka bisnis akan mudah dilakukan dengan nyaman.
“Kalau saya tadi ternyata fashionable maka saya memanfaatkan diri saya untuk berbisnis di bidang fashion,” jelas Dani.

Acara seminar nasional yang diselenggarakan oleh KOBI ini ditutup dengan memberi kesempatan para peserta untuk bertanya kepada pemateri. Bukan hanya itu, bagi peserta yang bertanya akan mendapatkan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara. P.Ayu&Malika_ [i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.