Home / NEWS / Putus Sebaran Covid 19; Kelompok 6 KKN RdR 77 UIN Walisongo Adakan Pembuatan dan Penyemprotan Desinfektan di Desa Sidorejo

Putus Sebaran Covid 19; Kelompok 6 KKN RdR 77 UIN Walisongo Adakan Pembuatan dan Penyemprotan Desinfektan di Desa Sidorejo

(Kelompok 6 KKN RdR Angkatan 77 UIN Walisongo berpose dengan alat-alat penyemprotan desinfektan untuk Desa Sidorejo)

(Kelompok 6 KKN RdR Angkatan 77 UIN Walisongo berpose dengan alat-alat penyemprotan desinfektan untuk Desa Sidorejo)

lpminvest.com- Putus sebaran Covid-19, Kelompok 6 Kuliah Kerja Nyata Reguler dari Rumah (KKN RdR) 77 UIN Walisongo Semarang adakan pembuatan dan penyemprotan desinfektan di Dukuh Putatsari, Desa Sidorejo, Kabupaten Demak. Rabu, (10/11/2021), kegiatan tersebut mendapat respon positif dari pihak Pemerintah Desa.

Warnoto Utomo selaku Kepala Desa menyambut hangat dan memberikan dukungan positif untuk terselenggarannya kegiatan tersebut.

“Kami sangat senang atas kedatangan Tim KKN RdR 77 dari UIN Walisongo dan berterima kasih atas segala program kerjanya di Desa Sidorejo ini. Kami dukung dalam menyukseskan kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut dan jangan sungkan untuk bertanya apabila butuh bantuan,” terang Warnoto.

Pembuatan dan penyemprotan desinfektan dilakukan oleh anggota kelompok 6 pada beberapa lokasi di Desa Sidorejo. Lokasi yang dipilih yaitu masjid, mushola, TPQ, dan tempat-tempat umum yang sering dijangkau oleh masyarakat.

(Penyemprotan desinfektan dilakukan di tempat-tempat yang sering dilewati warga)

(Penyemprotan desinfektan dilakukan di tempat-tempat yang sering dilewati warga)

Adanya kegiatan ini menjadi salah satu media edukasi bagi masyarakat desa sekaligus menyadarkan mereka tentang pentingnya kesehatan di masa pandemi.

“Berbagai upaya telah diselenggarakan guna memutus penyebaran virus Covid-19. Hal itu pula yang menjadikan kami untuk tetap berinisiatif menangkal penyebaran virus salah satunya melalui program pembuatan dan penyemprotan desinfektan di Desa Sidorejo ini,” terang Sidik Pratama salah satu Koordinator Divisi Sosial KKN Kelompok 6.

Meramu Desinfektan yang Praktis dan Mengedukasi Protokol Kesehatan

Pembuatan desinfektan mudah untuk dipraktikkan. Bahan yang diperlukan yaitu air bersih, cairan wipol, cairan pemutih, dan tangki sebagai alat dalam penyemprotan desinfektan. Bahan kemudian dicampur sesuai takaran yang diperlukan. Proses pembuatan desinfektan itu didokumentasikan dan diunggah melalui kanal YouTube “SOFIYATUN” dan dapat diakses kapan saja untuk keperluan edukasi.

Tidak hanya itu, para mahasiswa KKN juga mengedukasi anak-anak desa setempat tentang protokol kesehatan.

“Kami juga melaksanakan pengajaran cara memakai masker dengan benar pada masyarakat dan menyediakan tempat sampah di beberapa tempat umum untuk meningkatkan kebersihan desa,” ungkap Sidik Pratama.

Dengan terselenggarakannya kegiatan penyemprotan desinfektan itu diharapkan dapat menjadi salah satu cara dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan dapat bermanfaat bagi semuanya. Sofi_ [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*