Home / NEWS / Ayu Surita Harumkan Nama FDK, Pilih Tema Ukhuwah dan Latihan Sekali Saja!

Ayu Surita Harumkan Nama FDK, Pilih Tema Ukhuwah dan Latihan Sekali Saja!

(Suasana Perlombaan Debat Bahasa Arab lewat platform Meeting Zoom)

(Suasana Perlombaan Debat Bahasa Arab lewat platform Meeting Zoom)

lpminvest.com– Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (ORSENIK) Pidato Bahasa Arab digelar via Zoom Meeting, Rabu (10/11/2021). Ayu Surita Jannah berhasil mengharumkan nama baik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dengan total nilai 197. Ayu Surita mengambil tema ukhuwah dengan judul “Pentingnya Menjaga Ukhuwah Islamiyah dalam Guna Mewujudkan Perdamaian Dunia.”

Ardaniya Qurataa’yun selaku Penanggung Jawab (PJ) Orsenik mengungkapkan tema untuk Lomba Pidato Bahasa Arab kali ini ada empat opsi.

“Untuk tema sendiri kami mengangkat empat (4) tema, yaitu ukhuwah, politik 2021, teknologi, dan HAM,” terangnya.

Adapun kriteria penilaian yang ditentukan oleh juri meliputi vokal (40%), penguasaan materi (40%), dan adab serta penampilan (20%).

Dari pihak peserta mengungkapkan durasi waktu untuk persiapan Orsenik cukup lama.

“Untuk persiapannya sendiri sebelas hari meliputi pembuatan teks Bahasa Indonesia kemudian menerjemahkan ke dalam Bahasa Arab dan menghafalkannya. Namun, untuk latihan sendiri saya hanya sekali pertemuan dengan pelatih karena tidak sempat latihan lagi. Sebelum lomba masih banyak lupa, tapi Alhamdulillah tadi berjalan dengan lancar,” ungkap Ayu Surita.

Ayu Surita yang hanya latihan satu kali hingga mampu meraih gelar juara mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelatihnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Tamam yang telah melatih dan mengarahkan saya,” tuturnya dan tak lupa mengucapkan terima kasih atas jasa guru yang telah membimbing dia.

Di akhir wawancara, gadis jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam itu berharap mampu mengembangkan skill dan potensinya hingga tingkat nasional.

“Tentunya tidak berhenti sampai di sini, harapan saya semoga terus diberi kesempatan untuk mengasah skill yang ada agar bisa mewakili UIN Walisongo bahkan ke tingkat nasional. Amin,” pungkas Ayu. [i]

Penulis: Muhamad Haidar (Kru Magang LPM Invest 2021)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*