Atlet PRESMA FEBI Raih Juara Satu

Atlet Presma Febi mendapatkan penghargaan pasca pelaksanaan lomba. Laboratorium Dakwah, Jum'at, (22/9/2017).
Atlet Presma Febi mendapatkan penghargaan pasca pelaksanaan lomba. Laboratorium Dakwah, Jum'at, (22/9/2017).
Atlet Presma FEBI mendapatkan penghargaan pasca pelaksanaan lomba. Bertempat di Laboratorium Dakwah, Jum’at, (22/9/2017).

lpminvest.com– Atlet cabang lomba Presentasi Makalah (PRESMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berhasil meraih juara satu dalam kompetisi Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) 2017. Bertempat di Laboratorium Dakwah (Labda) Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Jum’at, (22/09/2017).

Pemenang cabang lomba PRESMA terdiri dari; Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) dengan perolehan rata-rata nilai 24,7, disusul Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dengan rata-rata nilai 24,3 dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dengan rata-rata nilai 23,7.

Pemilihan judul Konsep Toleransi Islam Berbasis Budaya Indonesia mampu menghantarkan mereka untuk mendapatkan emas pada kompetisi berbasis ilmiah kali ini.  Formasi team yang mendapat urutan presentasi ke-delapan tersebut terdiri dari Risaldi Chandra A, Dina Rosyida dan Devi Nur Havifah.

Dina Rosyida, kepada kru lpminvest.com mengaku bahwa perbedaan jadwal kuliah sempat menjadi hambatan bagi mereka saat melaksanakan latihan.

“Kami memiliki jadwal kuliah yang berbeda,  begitupun dengan para pembimbing. Tidak hanya mengenai intensitas waktu latihan saja yang menjadi kendala, tetapi juga dalam hal bedah tema yang sempat membuat kami bingung”, tutur perempuan berdarah Sunda tersebut.

Berdasarkan keterangan, pemilihan judul makalah mereka dapatkan sehari sebelum pelaksanaan lomba dengan didampingi oleh salah seorang senior.

Firstly, I’m Speechless. tentu sangat tidak disangka. karena mengingat bahwa kami merasa sangat kekurangan waktu untuk prepare pada hari sebelumnya. Tapi kami tetap melakukan yang terbaik karena kami tidak mau mengecewakan orang-orang di sekeliling kami.” ungkapnya.

Kepada lpminvest.com pula ia berharap bahwa dengan adanya Orsenik ini dapat memperlihatkan bakat-bakat yang dimiliki mahasiswa. Selain itu, Fakultas juga mampu mengembangkan atlet-atlenya tidak hanya untuk mengikuti lomba yang ada di internal, namun juga lomba di eksternal kampus. (ulia_[i])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *