Home / NEWS / Seminar Enterpreneur, Mahasiswa FEBI Antusias

Seminar Enterpreneur, Mahasiswa FEBI Antusias

lpminvest.com– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang mengadakan  Seminar Entrepreneurship.  Kamis, (20/11).

Seminar bertajuk “Membangun Nalar Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif, Profesional dalam Berwirausaha” tersebut diselenggarakan di Audit 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang.  Acara ini berlangsung ramai dihadiri sekitar 180 peserta, khususnya dari FEBI.

Seminar kali ini mendatangkan narasumber Hj. Claudyna C. Ningrum, SE. dan Abuya Munif al hasyir. Selain itu, seminar juga dihadiri oleh Dekan FEBI, Wakil Dekan II serta salah seorang Dosen FEBI.

Imam Yahya yang juga sebagai Dekan memberikan sambutannya, yang kemudian berlanjut membuka acara Seminar.

“Mahasiswa setelah lulus harus memiliki 3 kompeten, yaitu berfikir secara logis dan kompeten, komunikatif, seta solutif (decision),” tutur Imam dalam sambutannya.

Seminar diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan skill khususnya bagi para mahasiswa. apalagi, sebentar lagi Indonesia akan menghadapi MEA.

“Sebagai generasi penerus, kita harus dapat meningkatkan kemampuan kita untuk menyongsong pasar bebas MEA,” tutur Jokowi selaku ketua panitia.

“Dalam berwirausaha juga harus profesional, yaitu mampu bertanggung jawab atas apa yang dilakukan.” timpal Najih ketua HMJ.

Peserta seminar sangat antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh pembicara, terlebih ketika Claudyna, pemilik butik Sasono batik semarang tersebut membagikan doorprice kepada para peserta.

“Seminar ini cukup menarik, sangat memotivasi saya untuk melakukan wirausaha,” tutur Wiwin Raras Sari mahasiswa semester I jurusan Ekonomi Islam.

“Seseorang bisa lebih maju dengan memanfaatkan jaringan atau fasilitas pemerintah, pebisnis juga harus mampu bergerak, berinovasi, tidak hanya diukur dengan profit, melainkan benefit,” jelas pemilik butik batik semarang tersebut.

Narasumber yang lain memberikan pesan kepada peserta seminar, bahwa untuk menjadi seorang pebisnis, fisik tidak menjadi halangan, melainkan restu orang tua jauh lebih penting dari sebuah penampilan fisik.

“Fisik tidak menjadi halangan seseorang dalam berbisnis, melainkan restu orang tua-lah yang lebih penting’” pesan Abuya munif al hasyir kepada peserta. (Invest_Iswatun).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*