Dies Natalis ke-53; UIN Walisongo Siap Berdaya Membangun Karya

(Suasana Launching Dies Natalis UIN Walisongo Semarang ke-53)
(Suasana Launching Dies Natalis UIN Walisongo Semarang ke-53)

lpminvest.com Launching Dies Natalis Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ke-53 pada Selasa (14/02/2023) di Gedung Kyai Saleh Darat Lantai 4 Kampus 3 berlangsung lancar. Dies Natalis tahun ini masih berkorelasi dengan tahun sebelumnya terkait tema.

Dies Natalis tahun ini mengangkat tema “Berdaya Membangun Karya”. Menurut yang disampaikan Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq, tema ini menyambung dengan tema pada Dies Natalis ke-52 pada tahun sebelumnya yaitu “Sinergi Membangun Rekognisi”.

“Tema sebelumnya mempunyai semangat sinergitas, maka ketika semua sudah tercapai, tahap selanjutnya adalah mewujudkan semua komponen UIN Walisongo. Itu punya kualitas berdaya mulai dari Dosen, Tendik, Pimpinan, serta Mahasiswa yang ujungnya adalah memberikan kontribusi, memberikan output berupa karya yang nyata,” ungkapnya.

Selain launching tema Dies Natalis, pihak panitia penyelenggara juga melakukan launching logo Dies Natalis UIN Walisongo ke-53. Logo yang berbentuk angka 53 dan seekor kupu-kupu dengan arti binatang luar biasa bertransformasi dari berbagai macam model dan struktur. Harapannya bahwa setiap tahunnya UIN Walisongo mempunyai capaian prestasi menuju hal yang lebih baik.

Adapun makna dari logo tersebut yang pertama komitmen dan kerja keras. Kedua, ketekunan serta yang ketiga dampak positif.

Menurut laporan yang disampaikan Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaaan, dan Kerjasama (AAKK) Syaifudin Zuhri, kegiatan Dies Natalis ini ada 5 bidang yang menjadi fokus kegiatan. Diantaranya Bidang Akademik, Bidang Penelitian, Bidang Pengabdian, Bidang Kerjasama, dan Bidang Internasional. Serta berencana melaksanakan rangkaian 12 kegiatan yang melibatkan masing-masing fakultas serta program dari fakultas itu sendiri.

“Dies Natalis tahun ini di bulan Ramadhan yang puncaknya berdekatan dengan Nuzulul Qur’an dan Organisasi Masyarakat (ormas) NU 1 abad kita disandingkan dengan momen-momen penting di tahun ini,” ujarnya.

Syaifudin Zuhri berharap Dies Natalis nanti akan melakukan kegiatan-kegiatan yang spektakuler dari sebelumnya. Azkiya&Kasyif_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *