Arak-Arakan dengan Toa dan Drum, Wisudawan Merasa Senang

( Suasana penyambutan wisudawan dengan arak-arakan )
( Suasana penyambutan wisudawan dengan arak-arakan )

lpminvest.com– Prosesi Wisuda dalam balutan Sidang Senat Terbuka akhir tahun 2022 UIN Walisongo Semarang terselenggara di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo dengan meriah. Hal tersebut ditandai dengan ramainya penjemputan wisudawan-wisudawati dari pintu keluar venue hingga jalan-jalan utama Kampus 3, pada Selasa (8/11/2022). Penjemputan peserta wisuda dengan arak-arakan sudah menjadi budaya tersendiri oleh organisasi ekstra maupun intra di lingkungan UIN Walisongo.

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Seni dan Arsitektur Islam (ISAI) melakukan penjemputan sekaligus arak-arakan untuk wisudawan yang termasuk demisionernya dengan rute Gedung Auditorium Kampus 3 Gedung Galeri Kampus 2. Arak-arakan ditujukan agar wisudawan senang dengan kemeriahan adik tingkatnya.

“Kami membuat acara tersebut karena kami merasa bangga serta untuk memeriahkan agar para wisudawan senang. Karena disambut dan dimeriahkan oleh teman-teman dan para adik tingkatnya,” ungkap Ridwan Fauzi selaku penggerak dari HMJ ISAI.

Tidak hanya HMJ ISAI yang melakukan penyambutan dan arak-arakan kepada para wisudawan, dari UKM-Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Bimbingan Ilmu Tilawah Al-Qur’an (BITA) juga melakukan hal demikian. Meminjam kendaraan jenis tossa kampus dan bass UKM untuk bisa menyorak suara terhadap para wisudawan serta membanggakan wisudanya mereka. Di atas tossa pun para pengarak menyuguhkan TOA terhadap wisudawan untuk menyampaikan pesan-kesannya selama menjadi mahasiswa.

“Saya pribadi bangga dan senang karena banyak adik-adik tingkat serta teman-teman mau datang untuk menyambut wisuda saya. Saya gak nyesel dulu aktif di kampus hehe,” terang Afif Noviroh wisudawan asal jurusan Pendidikan Agama Islam angkatan 2018. Sadam&Sidiq_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.