Home / NEWS / Fakultas Syariah dan Hukum Kembali Raih Juara Bertahan dalam Cabang Lomba Esai

Fakultas Syariah dan Hukum Kembali Raih Juara Bertahan dalam Cabang Lomba Esai

(Pengumuman Juara 1, 2, dan 3 lewat siaran Zoom)

(Pengumuman Juara 1, 2, dan 3 lewat siaran Zoom)

lpminvest.com- Setelah sukses dalam kegiatan Orsenik tahap satu, pada Kamis, (11/11/2021) kegiatan Orsenik tahap dua kembali dilaksanakan. Pada orsenik hari kedua ini ada beberapa cabang perlombaan (cabor) yang diselenggarakan seperti: Kempo, Lomba Esai, Poster Bela Negara, Review Buku, dan lainnya. Dalam cabor Esai, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) kembali bertahan dan unggul menjadi juara satu.

Anastya Mawardi Dini yang menjadi perwakilan FSH mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapatkan medali emas dalam perlombaan tersebut.

“Tentunya sangat bahagia, dan tidak menyangka juga bisa juara. Saya menghabiskan waktu satu minggu untuk menyusun konsep dan fokus saat mendekati hari H perlombaan,” ungkap Anastasya.

Di sisi lain, juara dua diraih oleh Siti Rakhmawati dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan juara tiga diduduki oleh Devi Fardila dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).

(Peserta Lomba Esai terlihat sedang tampil di dalam perlombaan)

(Peserta Lomba Esai terlihat sedang tampil di dalam perlombaan)

Hakim Baihaqi selaku panitia Perlombaan Esai mengukapkan bahwa pihaknya mempersiapkan acara tersebut dengan matang.

“Pelaksanan lomba kali ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana perlombaan kali ini dilaksankan secara online melalui media Zoom Meeting. Maka, kemungkinan terjadinya kecurangan itu akan lebih besar. Dari panitia berusaha mempersiapkan strategi untuk menghindari kecurangan dalam perlombaan ini,” terang Hakim.

Lebih lanjut, Hakim membeberkan strategi dalam mencegah kecurangan dan kendala yang ditemui.

“Kami dari pihak panitia melakukan strategi seperti peserta menggunakan tiga perangkat sekaligus yakni satu laptop untuk pengerjaan dan dua perangkat kamera dari berbagai sisi. Perihal kendala pada pelaksaan lomba karena diadakan secara online pastinya mereka mengalami kendala sinyal bagi peserta dan para juri. Untuk panitia tidak mengalami kendala itu karena sudah dipersiapkan sebaik mungkin,” ucap Hakim Baihaqi. [i]

Penulis: Ikfina Kamalia, Izzatul Musta’anah, dan Siti Zulaikha (Kru Magang LPM Invest)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*