Semarakkan Hari Santri Nasional 2021, KKN RdR Kelompok 68 Gelar Festival Lomba di TPQ Miftahul ‘Ulum

(Panitia sedang mengkoordinir peserta Festival Lomba)
(Panitia sedang mengkoordinir peserta Festival Lomba)
(Panitia sedang mengkoordinir peserta Festival Lomba)

lpminvest.com- Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober disemarakkan oleh Kelompok 68 KKN RdR 77 UIN Walisongo Semarang lewat Festival Lomba di TPQ NU Miftahul ‘Ulum, Kamis (28/10/2021). Kegiatan tersebut digelar di Desa Cacaban, Kecamatan Singorojo, Kendal sebagai tempat pengabdian para mahasiswa KKN itu.

Festival Lomba ini merupakan kegiatan kedua dari serangkaian acara dalam menyemarakkan Hari Santri Nasional tahun 2021 yang digelar Kelompok 68. Sebelumnya, telah terlaksana kegiatan Nonton Bareng (nobar) film bersama masyarakat Desa Cacaban pada Rabu (27/10/2021) lalu.

Sebanyak 70 santri mengikuti lima macam cabang lomba yang diadakan dalam Festival Lomba ini. Lomba-lomba itu meliputi Hafalan Doa Sehari-hari, Lomba Mewarnai Islami, Hafalan Surat Pendek, Lomba Adzan, dan Praktik Solat yang telah di kelompokkan menurut kelas masing-masing.

Ketua KKN RdR 77 Kelompok 68, Ahmad Shodiq Al Hakim berpesan kepada santri-santri TPQ NU Miftahul ‘Ulum untuk tetap kondusif dalam mengikuti perlombaan yang digelar.

“Silakan Adik-adik mengikuti arahan dari tim KKN terkait peraturan lomba nantinya. Semoga Adik-adik dapat menjaga ketertiban serta tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun,” tutur mahasiswa yang akrab disapa Cak Shod itu.

Ketua Panitia Semarak Hari Santri Nasional, Shofiyul Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Syukron katsiron kepada seluruh elemen, Bapak Ketua TPQ, para pengajar, dan santriwan-santriwati TPQ Miftahul Ulum yang telah mempersilakan kami. Kami juga difasilitasi ruangan untuk mengadakan kegiatan, sehingga acara ini dapat berjalan dengan sukses,” ungkapnya.

(Para santri TPQ Miftahul 'Ulum antusias mengikuti kegiatan)
(Para santri TPQ Miftahul ‘Ulum antusias mengikuti kegiatan)

Sementara itu, Ketua TPQ Miftahul ‘Ulum Muhtadin mengapresiasi penuh kegiatan tersebut. Pasalnya, sudah lama tidak ada momentum perlombaan yang diselenggarakan di tempat tersebut.

“Kami, pihak TPQ mengucapkan banyak banyak terima kasih atas  kegiatan lomba sekaligus bantuan bimbingan belajar kepada santri-santri TPQ. Karena adanya kegiatan perlombaan ini dapat menambah semangat dan keceriaan anak-anak untuk tetap belajar ilmu agama dan Alquran,” jelas Muhtadin.

Acara ini ditutup dengan foto bersama, meliputi para pengasuh, santri TPQ, dan anggota Kelompok 68 KKN RdR 77. Terkait pengumuman dan pembagian hadiah, para pemenang lomba diumumkan bersamaan dengan puncak acara Hari Santri Nasional pada Pengajian Umum yang akan dilaksanakan Sabtu (30/10/2021) nanti. Hendra_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *