FEBI Bekali Anggota Ormawa dengan Pelatihan Kepemimpinan 2023

Dosen dan peserta foto bersama
Dosen dan peserta foto bersama

lpminvest.com- Guna mempersiapkan pemimpin lembaga, mulai dari eksekutif, legislatif hingga minat bakat yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang menggelar “Pelatihan Kepemimpinan” yang dilaksanakan pada hari Senin-Selasa tanggal 30 (30-31/1/2023). Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana acara ini dilaksanakan di kampus, tetapi pada tahun ini bertempat di Balai Diklat Kementrian Agama (Kemenag) Temugiring Banyumanik. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti oleh 40 peserta perwakilan dari tiap Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di FEBI.

Ali Musta’in selaku Kasubag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni FEBI mengungkapkan bahwa pelatihan kepemimpinan ini diadakan setiap tahun untuk memberikan bekal kepada mahasiswa.

“Pelatihan kepemimpinan ini diadakan setiap tahunnya mesti ada, karena mahasiswa kan nantinya bakal menjadi pemimpin keluarga. Nah, otomatis mereka punya bekal yang didapat dari pelatihan ini,” ujarnya.

Saekhu selaku Dekan 3 FEBI. Menaruh harapan besar kepada mahasiswa anggota ormawa FEBI agar dapat menjadi aktivis yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat setelah dilaksanakannya pelatihan ini.

“Dengan adanya momentum pelatihan kepemimpinan ini, diharapkan anggota ormawa FEBI dapat memiliki konsep pemikiran seorang pemimpin,” ungkapnya.

Suana Pelatihan Kepemimpinan di Balai Diklat KEMENAG, Temugiring, Banyumanik.

Sementara itu, Soya selaku Mandataris Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) FEBI Periode 2023 berpendapat bahwa pelatihan ini dapat menjadikan bekal awal bagi setiap aktivis yang ada di fakultas.

“Pelatihan ini merupakan sebuah hal yang menjadi catatan penting dari setiap aktivis. Mulai dari personal development sampai manajemen organisasi. Hal tersebut adalah sebuah pembekalan karakter mahasiswa yang menjadi pemegang estafet kepemimpinan organisasi,” terangnya. Abi & Kasyif_[i]

Exit mobile version