Voli Jadi Cabang Olahraga Baru di FEBI Championship 2023

(FEBI Championship 2023)
(FEBI Championship 2023)

lpminvest.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) EBI Sport Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan turnamen FEBI Championship periode 2023. Voli menjadi cabang olahraga (cabor) baru pada FEBI Championship 2023, sedangkan pada acara FEBI Championship tahun lalu hanya terdapat satu cabor, yaitu futsal. Peserta FEBI Championship 2023 terdiri dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat tingkat Jawa Tengah.

Ketua panitia, Rofiki mengungkapkan tujuan dari ditambahnya cabor voli pada FEBI Championship 2023.

“Untuk mengenalkan kampus kita dan FEBI kepada pelajar SMA se-Jawa Tengah yang menjadi peserta lomba cabor voli,” ungkap Rofiki saat diwawancarai oleh Tim LPM Invest.

Pertandingan voli dilaksanakan tanggal 8-9 Mei 2023. Sedangkan finalnya dilaksanakan pada Selasa, (9/5/2023) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Final lomba cabor voli mempertemukan antara SMAN 2 Kebumen dan SMA Teuku Umar. Hasil akhir dari partai final ini berakhir dengaan skor 3-0 dengan menerapkan sistem set yang dimenangkan oleh SMAN 2 Kebumen.

Persiapan dari peserta yang masuk final tidak main-main khususnya dari sekolah SMAN 2 kebumen. Mereka menargetkan untuk menduduki peringkat 1 di FEBI Championship cabor voli seperti yang dijelaskan oleh Rangga sebagai salah satu peserta dari SMAN 2 Kebumen.

“Persiapan yang dilakukan yaitu latihan dari siang sampai sore, sebelum ada event ini kan kemarin ada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Event ini hanya sebagai pendingin karena lawan POPDA berat dengan adanya event ini Alhamdulillah-nya menjuarai peringkat pertama di FEBI Championship 2023,” jelas Rangga saat diwawancarai oleh Tim LPM Invest.

Meskipun terkendala jarak antara Kebumen dan Semarang tidak mengurangi semangat mereka dalam mengikuti FEBI Championship. Lukman, Mahib, Mahda, &Vina_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *