Hari Terakhir PBAK, Expo UKM-U Mendapat Kesan Positif dari Maba

(UKM Walisongo Sport Club sedang menampilkan keunggulannya di depan mahasiswa baru)
(UKM Walisongo Sport Club sedang menampilkan keunggulannya di depan mahasiswa baru)

lpminvest.com- Hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Walisongo Semarang dilaksanakan pada hari Jumat, (5/8/2022). Dimeriahkan dengan pengenalan expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas yang bertempat di Gedung Auditorium II Kampus III UIN Walisongo.
Universitas mengenalkan UKM yang ada di kampus kepada mahasiswa baru dengan menampilkan keunikan ataupun ciri khas dari setiap UKM di depan panggung Auditorium II. Adapun UKM Universitas diantaranya yaitu: WSC, Racana, Menwa, Taekwondo, Pagar Nusa, An-niswa, Karate, PSHT, Teater Mimbar, KSR, Amanat, Kopma, KSMW, WEC, Kempo, Mawapala, UKM Music, dan Nafilah. Kegiatan expo berjalan meriah dan mendapat antusias dari para mahasiswa baru (maba).

Tujuan dari Expo UKM-U sendiri untuk mengetahui bakat dan minat sekaligus menampung potensi-potensi mahasiswa dalam mengetahui passion para maba. Setelah expo ukm selesai, Universitas mempersilakan mahasiswa untuk mengunjungi stand-stand UKM yang ada untuk registrasi.
“Dalam penyelenggaraan expo UKM Universitas ini sendiri, panitia penyelenggara sudah mempersiapkan dari jauh hari sebelum diadakannya PBAK. Sehingga, saat acara PBAK dilaksanakan semua dapat berjalan sesuai rencana yang sudah ditentukan,” ujar Danny selaku Ketua Panitia PBAK UIN Walisongo Semarang Tahun 2022.

(Tampak suasana expo UKM-U di Auditorium II UIN Walisongo)

Begitu juga dengan yang dirasakan oleh salah satu peserta mahasiswa baru, ia mengungkapkan bahwa kegiatan expo UKM-U menambah insight baru.
“Kegiatan PBAK ini sangat berkesan dan sangat menambah wawasan kami sebagai mahasiswa baru di kampus ini, walaupun kami kadang merasa capek bahkan kepanasan, dan di acara ini kami sangat diberi kebebasan dalam memilih UKM yang sudah ditentukan oleh universitas,” ujar Ahmad Murtadho mahasiswa baru dari Fakultas Syariah dan Hukum.

Para peserta berharap ke depannya acara PBAK yang diadakan akan lebih seru, kegiatannya lebih bervariasi serta lebih baik untuk tahun-tahun selanjutnya. Sipto&Thoriq_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *