Hari Pertama PBAK, Maba FEBI Mendapat Sambutan Hangat dari Berbagai Pihak

(Nampak barisan mahasiswa baru FEBI dari kain di lengannya)
(Penerbangan balon secara simbolik oleh pimpinan FEBI tandai pembukaan PBAK 2022)

lpminvest.com- Setelah rangkaian acara pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat universitas selesai, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang melaksanakan pembukaan PBAK tingkat fakultas pada Rabu (3/8/2022). Acara tersebut dibuka langsung oleh Dekan FEBI yang ditandai dengan pelepasan balon kemudian dilanjutkan pengenalan Kepala Program Studi (kaprodi) beserta beberapa dosen FEBI. Sambutan hangat diberikan oleh pihak-pihak strategis FEBI kepada mahasiswa baru (maba) di hari pertama PBAK ini.

Mengangkat tema yang selaras dengan PBAK universitas yaitu “Perkuat Kolaborasi Wujudkan Rekognisi”, PBAK bertujuan agar mahasiswa menjadi tonggak perubahan bangsa yang lebih baik lagi terutama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo.
“Dengan diadakannya PBAK 2022 ini, saya harap mahasiswa baru dapat menggali potensi yang dimiliki dan mendistribusikan secara cepat yang nantinya akan dibantu dan diarahkan oleh mahasiswa tingkat atas,” ujar Saifullah selaku Dekan FEBI.

(Sebanyak 640 FEBI Muda memadati acara pembukaan PBAK fakultas)

Gelaran tahunan PBAK ini untuk menyambut mahasiswa baru akan diselenggarakan selama tiga (3) hari, mulai Rabu sampai Jumat (3-5/8/2022).
Sambutan selamat datang terhadap mahasiswa baru disampaikan pula oleh Presiden Mahasiswa FEBI.
“PBAK 2022 ini merupakan kegiatan pengenalan akademik kampus dan menjadi langkah awal mahasiswa dalam meneruskan dan meraih mimpi mahasiswa yang tentunya harus diperjuangkan. PBAK 2022 diisi dengan kegiatan yang menyenangkan dan memotivasi FEBI Muda (sapaan untuk mahasiswa baru FEBI) 2022 agar menjadi bekal dalam menjalankan perkuliahan di kampus UIN Walisongo Semarang,” tutur Ibnu Firmansyah.

Salah satu mahasiswa baru FEBI mengungkapkan kesan dan pesannya terhadap hari pertama PBAK.
“Hari pertama PBAK sangat seru walaupun melelahkan. Dari acara universitas hingga fakultas acaranya sangat menarik, untuk PBAK hari selanjutnya semoga bisa lebih on time lagi,” ucap Nur Ikhsan salah satu FEBI Muda 2022 jurusan Ekonomi Islam. Lisda&Refi_[i]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *