Home / NEWS / Flashmob Color Fun Meriahkan Acara Penutupan PBAK 2022

Flashmob Color Fun Meriahkan Acara Penutupan PBAK 2022

(Acara flashmob color fun di lapangan utama Kampus III UIN Walisongo)

lpminvest.com- Jumat, (5/8/2022) hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2022 UIN Walisongo diselenggarakan secara meriah. Flashmob color fun, senam bersama serta menyanyikan jingle PBAK mewarnai acara di puncak PBAK tahun ini. Mahasiswa baru (maba) diajak bersenang-senang dengan acara yang dipenuhi dengan hiburan sekaligus menjadi momen yang akan dikenang kelak. Lapangan utama Kampus III UIN Walisongo menjadi tempat yang luas untuk terselenggaranya acara penutupan PBAK itu.

Flashmob color fun sendiri menjadi momen puncak untuk penutupan PBAK 2022. Acara tersebut merupakan kegiatan tabur bubuk warna-warni sembari bernyanyi bersama. Flashmob color fun dilakukan secara bersama-sama dan melingkar agar menjadi satu padu membentuk potret yang bagus.

Flashmob Color Fun bukan pertama kalinya diadakan dalam PBAK. Tahun-tahun sebelumnya sudah ada ketika PBAK dilaksanakan secara luring. Panita kreatif menyebutkan, tujuan dari diadakannya flash mob color fun yaitu untuk memeriahkan acara PBAK 2022.

“Tujuan dari diadakan flashmob color fun yaitu untuk memecahkan suasana dengan membentuk formasi gerakan senam sekaligus menyanyikan lagu jingle PBAK 2022. Selain memeriahkan, juga untuk membangkitkan kembali semangat peserta mahasiswa baru dengan flashmob color fun itu,” ungkap Aziz Husein.

Flashmob color fun ini sudah dipersiapkan sekitar satu bulanan, tetapi ternyata ada kendala yang ditemui.

“Waktu evaluasi di hari pertama saat pengkondisian maba itu ternyata jumlahnya banyak sekali hingga memenuhi lapangan. Maka, kurang satu hari acaranya berlangsung itu kita rubah konsep tatanannya,” ungkap Aziz Husein lagi.

(Terlihat maba berdiri melingkar untuk persiapan flashmob color fun)

Salah satu mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan (FITK) program studi Pendidikan Bahasa Inggris dari Bekasi menceritakan kesannya terhadap acara di hari terakhir PBAK pada umumnya.

“Acaranya seru banget, sih. Agak refreshing karena dari kemarin acaranya selalu monoton; materi-materi, panas-panasan, makanya jadi acara refreshing buat hari ini,” jelas Faras Risqi Nugroho.

Mengenai flashmob color fun, Faras juga memberikan tanggapannya bahwa kegiatannya kurang seru.

“Agak kurang seru acara color fun dari universitas ini. Daripada fakultasnya, kurang lepas, masih pada kaku-kaku,” ungkap Faras Risqi Nugroho.

Akhirnya setelah tiga hari berlangsung, PBAK 2022 yang dimulai pada tanggal 3 Agustus kemarin telah rampung di tanggal 5 ini dengan acara seru-seruan. Malika Rahma Arifina_[i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*