Home / NEWS / ORSENIK Kembali Digelar; Hilangkan Kekecewaan dan Ajang Penjaringan Mahasiswa Berprestasi

ORSENIK Kembali Digelar; Hilangkan Kekecewaan dan Ajang Penjaringan Mahasiswa Berprestasi

(Alifah peraih juara 3 Lomba Cipta Naskah Lakon berpose dengan medali dan sertifikat yang didapatnya)

(Alifah peraih juara 3 Lomba Cipta Naskah Lakon berpose dengan medali dan sertifikat yang didapatnya)

lpminvest.com- Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (ORSENIK) UIN Walisongo kembali diadakan setelah tahun lalu batal karena Pandemi Covid-19, Kamis (28/10/2021). ORSENIK tahun ini diadakan untuk para mahasiswa dari dua angkatan, yaitu angkatan 2020 dan 2021. Hal tersebut dipilih untuk menjaring mahasiswa berprestasi dari dua angkatan itu.

Choirul Hasri selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa diselenggarakannya ORSENIK tahun ini sebagai obat atas kekecewaan tahun lalu.
“Peserta dari dua angkatan hal yang sangat fair. Tahun 2020 tidak ada ajang bagi mahasiswa, di tahun inilah penjaringannya. Karena hari ini jatuhnya di angkatan 2021 nanti akan timbul kecemburuan,” terangnya.

Orsenik kali ini juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Penyelenggaraannya diadakan sebanyak dua tahap. Tahap pertama pada 25-28 Oktober 2021. Tahap kedua pada 10-12 November nanti.
“Seluruh pihak sepakat untuk mengadakan dua tahap karena di perlombaan bidang ilmiah butuh persiapan yang ekstra,” ungkap Ketua Panitia yang akrab disapa Choi ini.

Pihak peserta mengungkapkan persiapannya sangat singkat.
“Tahu kabar tentang Orsenik sudah sekitar satu bulan yang lalu. Persiapan lomba dan latihan hanya dua minggu,” tutur Asyifa peraih posisi 2 di cabor Taekwondo Putri.

(Asyifa mahasiswa angkatan 2021 FDK sedang bergaya dengan penghargaan yang didapat)

(Asyifa mahasiswa angkatan 2021 FDK sedang bergaya dengan penghargaan yang didapat)

Asyifa merupakan salah satu peserta Orsenik yang berbakat sejak SMP dibuktikan dengan sabuk biru Taekwondo yang dimilikinya. Orsenik menjadi ajang di bangku perkuliahannya untuk berprestasi selaras dengan misi Panitia Orsenik untuk menjaring mahasiswa berprestasi.

Perolehan Medali sebagai Cerminan Prestasi
Berdasarkan data yang dihimpun oleh Tim Invest, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menduduki puncak klasemen dengan total poin 69. Diikuti oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan FUHUM di bawahnya.

(Suasana venue Lomba Kaligrafi di teras masjid Kampus 3)

(Suasana venue Lomba Kaligrafi di teras masjid Kampus 3)

Hari ini diselenggarakan lima cabang lomba, di antaranya: Kaligrafi, Futsal, PUBG, Poster, dan Taekwondo. Tahap dua November nanti akan diwarnai dengan lomba bidang seni, ilmiah, dan keterampilan.
“Ketetapan waktu tahap dua akan direalisasikan sesuai. Semoga Orsenik ke depannya kondusif agar kegiatan tetap ada tanpa kendala kericuhan suporter. Semoga seluruh atlet bisa berkembang di kemudian hari hingga kancah internasional,” tutup Choi. [i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*