Home / NEWS / Gelombang Satu Vaksinasi di UIN Walisongo Semarang Antrean Mengular

Gelombang Satu Vaksinasi di UIN Walisongo Semarang Antrean Mengular

Masyarakat dan Mahasiswa Sedang Mengantre Nomor Urut di Sentra Vaksinasi UIN Walisongo Semarang

Masyarakat dan Mahasiswa Sedang Mengantre Nomor Urut di Sentra Vaksinasi UIN Walisongo Semarang

lpminvest.com- Kamis (8/7/2021), peserta  vaksinasi gelombang I di UIN Walisongo Semarang berlangsung selama 5 hari yaitu tanggal 5 sampai 9 Juli 2021.  Bertempat di Gedung Auditorium 2 Kampus 3, antrian peserta mencapai 1100 nomor lebih. Antusiasme dan kesadaran masyarakat akan vaksinasi untuk pencegahan penularan Covid-19 sangat tinggi. Antusiasme sangat tinggi pada vaksinasi pekan ini, membuat antrean membludak.

Pemerintah terus menggenjot vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk mencapai herd immunity. Jika di awal program vaksinasi menyasar tenaga kesehatan dan lansia, kini masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas bisa mendapatkan vaksin. UIN Walisongo bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Kampus 3 bagi masyarakat umum dan mahasiswa yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Antusiasme dari masyarakat umum dan mahasiswa sangat tinggi terlihat dari kuota yang penuh sejak pagi. Dari mahasiswa banyak yang ikut.
“Buka pendaftaran jam setengah 8. Sebelum buka di depan sudah ramai. Kuota hari ini 1.300, jam 10 antrian sudah penuh,” terang Nadia Nila Dahlia selaku mahasiswa volunteer di posisi penyerahan kartu vaksin.

Antusiasme Terlihat di Sentra Vaksinasi Covid-19 UIN Walisongo

Antusiasme Terlihat di Sentra Vaksinasi Covid-19 UIN Walisongo

Kuota penerima vaksinasi ditambah. Antrian ditentukan oleh kehadiran para penerima vaksin di lokasi dengan membawa KTP.
“Mahasiswa yang sudah daftar lewat Wali-SIAdik dan jika kuota penuh, kembali lagi di hari selanjutnya. Sudah siang tadi, akhirnya kuota ditambah. Saya dengar, habis istirahat ditambah tapi saya kurang tahu banyaknya. Gara-gara banyak yang komplain karena masyarakat umum juga mendaftar lewat link, akhirnya ditambah,” tutur Nadia.

Protokol Kesehatan Nomor Satu
Banyaknya masyarakat dan mahasiswa yang datang ke sentra vaksinasi di UIN Walisongo ditakutkan bisa menjadi klaster baru bagi penularan covid-19.
“Keluarga sudah vaksin semua, yang belum saya. Saya disuruh. Saya dapat nomor 1042. Kalau takut mungkin ada. Tapi saya sendiri mengantisipasi. Menggunakan handsanitizer dan mengingatkan teman. Sudah sadar sendiri, sih, akan prokes,” terang Sania mahasiswi UIN Walisongo peserta vaksinasi.

Sementara berdasarkan informasi di Walisongo Sistem Informasi Akademik (Wali-SIAdik), gelombang II vaksinasi di UIN Walisongo akan dilaksanakan pekan depan yaitu tanggal 12-16 Juli 2021. Nabilla_[i]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*